Reporter: Emma Ratna Fury | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Masih belum jelasnya kondisi ekonomi Indonesia di tahun depan membuat para Agen Pemegang Merek (APM) roda empat belum berani memasang target penjualan. Seperti yang diungkapkan oleh Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM).
Menurutnya, untuk tahun depan banyak sekali yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan target penjualan. Mulai dari kenaikan suku bunga, pelemahan nilai tukar rupiah, Asean Free Trade Area (AFTA), dan Pemilu.
"Target tahun depan banyak sekali yang harus dipertimbangkan, tidak seperti tahun ini," ujarnya (5/12).
Sedangkan untuk akhir 2013 ini, Uchida mengklaim bahwa kinerja HPM masih sesuai dengan yang diharapkan. Yakni akan mampu mencatatkan penjualan sebanyak 90.000 unit. "Hingga November kemarin penjualan Honda sudah 86.000 unit, jadi kami optimis target dapat tercapai," tuturnya.
Meski begitu, untuk tahun depan, Uchida sangat berharap salah satu produk barunya yakni Mobilio dapat menopang penjualan HPM. "Kami punya ekspektasi yang cukup besar untuk Mobilio yang akan kami launching Januari 2014," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News