kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi Awal Tahun, Sinar Eka Selaras (ERAL) Tambah 15 Gerai Baru


Rabu, 28 Februari 2024 / 15:27 WIB
Ekspansi Awal Tahun, Sinar Eka Selaras (ERAL) Tambah 15 Gerai Baru
ILUSTRASI. Gerai MST Golf?Arena, hasil kerja sama?MST Golf Group Berhad dengan?Erajaya Active Lifestyle (ERAL).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) pada awal tahun ini telah membuka 15 gerai baru yang berasal dari berbagai merek ritel seperti 6ixty8ight, DJI Experience Store, GARMIN Brand Store, MST Golf, Urban Adventure dan Urban Republic.

Djunadi Satrio selaku Head of Corporate Communications Erajaya Group mengatakan langkah ekspansi ini adalah realisasi awal dari inisiatif ekspansi ritel yang akan dilakukan ERAL sepanjang tahun 2024.

Sayangnya terkait besar investasi dari pertambahan 15 gerai ini Djunadi belum bisa memberikan angka pasti. Meski begitu ia mengatakan investasi tersebut berasal dari anggaran belanja atau capex 2023 lalu yang sudah diserap hingga Rp 30 miliar. 

“Hingga 30 September 2023, CAPEX yang sudah terserap sebesar Rp 30 miliar, yang sebagian besar digunakan untuk pembukaan toko baru,” ungkapnya saat dihubungi Kontan, Selasa (28/2).

Baca Juga: Properti Ruko Masih Diminati, Begini Prospek Bisnis Metropolitan Land (MTLA)

Melalui pertambahan gerai, ERAL ungkap Djunadi mengharapkan return on investment yang positif dan menyumbang kepada kenaikan pendapatan dan keuntungan perusahaan di tahun ini. 

“Maka dari itu, sekarang ini kami fokus kepada produktivitas masing-masing gerai agar segera mencapai performa optimal,” ungkapnya.

Ia menambahkan hingga 30 September 2023, ERAL sudah memiliki 100 gerai dimana sebagian besar gerai masih berlokasi di pulau Jawa dan Bali sebanyak 76 gerai. Sedangkan gerai yang ada di luar pulau Jawa & Bali sebanyak 24 gerai. 

“Adapun perseroan akan fokus untuk membuka gerai baru di kota – kota yang sesuai dengan segmentasi pasar produk yang dibawa oleh perseroan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×