kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Properti Ruko Masih Diminati, Begini Prospek Bisnis Metropolitan Land (MTLA)


Rabu, 28 Februari 2024 / 15:14 WIB
Properti Ruko Masih Diminati, Begini Prospek Bisnis Metropolitan Land (MTLA)
ILUSTRASI. Exit tol Nagrak yang baru dibuka pada JORR 2 ruas Cimanggis - Cibitung turut memberi andil dalam meningkatkan daya tarik kawasan Timur Cibubur.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) optimistis properti komersial ruko akan terus meningkat permintaannya di tahun 2024. Hal ini seiring dengan pengembangan unit residensial MTLA yang khususnya memiliki area komersial ruko. 

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, bisnis ruko sepanjang tahun 2023 di beberapa lokasi proyek terpantau cukup baik penjualannya. 

Apalagi ketika masyarakat mendapat memanfaatkan insentif program PPN DTP dari Pemerintah, seperti penjualan dari Ruko Amethyst dan Grand Boulevard di Metland Puri yang sold out pada akhir tahun 2023. 

“Kontribusinya memang tidak signifikan untuk penjualan ruko terhadap total sales, secara persentase di bawah 5%,” ungkap Olivia, kepada Kontan.co.id, Selasa (27/2). 

Baca Juga: Multi Medika Internasional (MMIX) Bidik Kenaikan Pendapatan 2 Kali Lipat Tahun Ini

Olivia melanjutkan, permintaan ruko masih akan terus bertumbuh di tahun 2024 ini terlihat dari beberapa ruko yang cukup diminati masyarakat, seperti ruko Veranda di Metland Puri, ruko Urban Plaza di Metland Transyogi Cibubur, ruko Boulevard di Metland Cileungsi hingga ruko Park Avenue di Metland Cikarang dan ruko Orchid di Metland Cibitung yang sold out awal tahun ini.

Manajemen MTLA juga kini tengah fokus menjual sisa unit ruko di Metland Puri. Selain itu, MTLA pun saat ini sedang mempersiapkan unit ruko untuk dipasarkan, seperti di Metland Cikarang dan Metland Cileungsi. 

Dari sisi kontribusi terhadap total penjualan, penjualan ruko memang tidak besar porsinya. Pihaknya memperkirakan, kontribusi ruko akan tetap berada di porsi kurang dari 5% dari total penjualan MTLA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×