kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi Bisnis, Intra GolfLink Resorts Siapkan Investasi Rp 1,2 Triliun


Selasa, 06 Februari 2024 / 20:51 WIB
Ekspansi Bisnis, Intra GolfLink Resorts Siapkan Investasi Rp 1,2 Triliun
ILUSTRASI. PT Intra GolfLink Resorts (IGR) bakal ekspansi besar-besaran guna menyerap peluang dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga golf. REUTERS/Adam Hagy-USA TODAY Sports


Reporter: Rashif Usman | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intra GolfLink Resorts (IGR) bakal ekspansi besar-besaran guna menyerap peluang dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga golf. Perusahaan menyiapkan dana investasi mencapai Rp1,2 triliun dan digunakan secara bertahap hingga tahun 2027. 

Dari total dana tersebut, sebanyak 40% akan dialokasikan untuk pembangunan lapangan golf baru yang berlokasi di Sentul, Bogor. Sementara 60% rencananya untuk pembangunan lapangan golf di Bali.

Komisaris Intra Golflink Resorts, Darma Mangkuluhur Hutomo mengatakan ekspansi yang dilakukan sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat pada golf.  Ia menerangkan, bahwa peningkatan jumlah pemain golf di lapangan milik IGR tercermin dari jumlah round (pengunjung yang datang dan bermain) di ketiga lapangan golf milik IGR, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

Dalam catatannya, total round dari ketiga lokasi ini sebanyak 88,331 pegolf di tahun 2020. Kemudian meningkat pada akhir 2023 dengan jumlah round menjadi 124.020 pegolf.

"Mayoritas yang datang dan bermain di lapangan golf kami adalah pegolf baru berusia muda," kata Darma saat Media Gathering di Jakarta, Selasa (6/2).

Momentum ini, lanjutnya, yang juga menjadi landasan IGR untuk melanjutkan ekspansi demi meningkatkan kinerja perusahaan ke depan.

Baca Juga: Perusahaan Putra Tommy Soeharto Siapkan Rp 1,2 Triliun Bangun Lapangan Golf di Sentul

Darma menerangkan, lapangan golf baru ini berdiri di atas lahan seluas 70 hektare (Ha). Lokasinya sekitar 9 kilometer (km) dari Palm Hills Golf Club. 

"Lapangan golf baru itu menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang sudah beroperasi sejak 1993 silam," ujarnya.

Sementara itu, IGR akan membangun total 13 cluster residensial di atas lahan gofl lama hingga 2027 mendatang. Total luas lahan di kawasan itu mencapai 94 hektar.

Tak hanya di Sentul, IGR juga melakukan pengembangan untuk asetnya yang berada di Bali. IGR akan mendirikan boutique luxury hotel baru dan akan melakukan revitalisasi hotel dan villa yang berada di sekitar New Kuta Golf Bali.

IGR mengusung konsep 'Golf and Active Lifestyle Ecosystem' sehingga akan melakukan ekspansi berupa pengembangan kawasan property terpadu di sekitar area golf, seperti villa dan fasilitas komersial lainnya.

"Kami berkomitmen menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf, agar bisnis IGR bisa sustain. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×