kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ekspansi, Erajaya Swasemba (ERAA) Gandeng Perusahaan Asal Vietnam


Senin, 28 Maret 2022 / 16:11 WIB
Ekspansi, Erajaya Swasemba (ERAA) Gandeng Perusahaan Asal Vietnam
ILUSTRASI. Gerai Erafone milik Erajaya Swasembada (ERAA)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya, PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV) bernama PT Era Blue Elektronic.

Perusahaan JV ini dibentuk berdasarkan kerja sama antara Erafone dengan The Gioi Di Dong Joint Stock Company (The Gioi Di Dong), anak usaha dari Mobile World Investment Corporation di Vietnam.

Head of Legal & Corporate Secretary ERAA Amelia Allen menyampaikan, pembentukan JV tersebut bertujuan untuk melebarkan bisnis Erajaya Group dalam usaha penjualan produk-produk konsumer elektronik.

Manajemen ERAA melihat bahwa The Gioi Di Dong sebagai salah satu pemain terbesar di Vietnam dengan pengalaman yang luas, sehingga dinilai sesuai dengan aspirasi Erajaya untuk mengembangkan bisnis tersebut di Indonesia.

Baca Juga: Mencermati Prospek Saham Erajaya Swasembada (ERAA)

“Perihal dampak kehadiran JV, tentu saja kami berharap semua bisnis baru yang Erajaya bentuk akan meningkatkan kinerja dan nilai perusahaan ke depannya,” ungkap dia, Senin (28/3).

Ia menambahkan, konsep JV juga menguntungkan bagi ERAA. Sebab, ERAA memiliki kesempatan untuk memperoleh transfer pengetahuan dan teknologi dengan mitranya yaitu The Gioi Di Dong. Alhasil, ERAA dapat selalu menjalankan pengembangan bisnis yang berkelanjutan dalam beberapa waktu ke depan.

Kelak, pada pertengahan tahun 2022, gerai pertama Era Blue akan dibuka di Jakarta. Dalam berita sebelumnya, Era Blue diklaim akan membawa revolusi di industri ritel elektronik dan menawarkan koleksi produk maupun pengalaman konsumen yang lebih baik.

 

 

Sayangnya, Manajemen ERAA enggan membeberkan target pembukaan gerai Era Blue maupun kebutuhan investasinya di tahun 2022. “Detail informasi tersebut belum bisa diinfokan untuk saat ini,” tandas Amelia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×