kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Energi Mega Persada akuisisi blok migas South CPP di Sumatera melalui lelang terbuka


Kamis, 09 September 2021 / 22:36 WIB
Energi Mega Persada akuisisi blok migas South CPP di Sumatera melalui lelang terbuka
ILUSTRASI. PT Energi Mega Persada Tbk ENRG Foto:Dok.Energi Mega Persada


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) mengumumkan keberhasilan perusahaan memenangkan blok migas South CPP di Provinsi Riau, Sumatera dalam lelang yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Informasi ini telah dikonfirmasikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebelumnya pada tanggal 4 September 2021.

Direktur Keuangan EMP, Edoardus Ardianto mengatakan, ada beberapa kondisi yang masih harus dipenuhi oleh perusahaan untuk menyelesaikan transaksi ini.

Kondisi yang harus dipenuhi ini di antaranya meliputi penerbitan jaminan pelaksanaan, penyelesaian bonus tanda tangan, dan penandatanganan Kontrak Kerja Sama yang meliputi komitmen untuk melakukan studi Geological & Geophysical, pekerjaan seismik 2D (500 KM), pekerjaan seismik 3D (50 KM2), dan pengeboran 1 sumur eksplorasi.

Baca Juga: Energi Mega Persada (ENRG) semakin agresif menambah aset di sektor hulu migas

"Kami optimis dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan," kata Edoardus dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id (9/9).

Blok South CPP memiliki estimasi prospek sumber daya sebesar 49 juta barel minyak dan 87 miliar kaki kubik gas. Berdasarkan Kontrak Kerja Sama, blok minyak dan gas ini dioperasikan dengan skema cost recovery. Jangka waktu kontraknya 30 tahun.

 

Direktur Utama EMP, Syailendra S. Bakrie mengatakan, EMP berkomitmen untuk mengembangkan bisnis perusahaan, baik melalui pertumbuhan produksi dari aset-aset yang sudah ada maupun melalui akuisisi aset-aset migas baru. 

"Selain penambahan kepemilikan di blok gas Kangean dan rencana untuk menyelesaikan akuisisi atas blok gas Sengkang, kami percaya South CPP akan menambah nilai portofolio kami," kata Syailendra.

Selanjutnya: Blok South CPP dan Liman bakal adopsi skema kontrak cost recovery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×