kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

ESDM: Peningkatan produksi Blok Cepu tetap harus perhatikan sejumlah aspek


Senin, 10 Juni 2019 / 14:58 WIB
ESDM: Peningkatan produksi Blok Cepu tetap harus perhatikan sejumlah aspek


Reporter: Filemon Agung | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada pertengahan Mei lalu, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama ExxonMobil, melalui Mobil Cepu Ltd berupaya meningkatkan produksi minyak di Blok Cepu hingga 225.000 barel oil per day (bopd).

Menanggapi hal ini, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan hingga saat ini ujicoba atau high rate test masih berlangsung antara SKK Migas dan ExxonMobil. "Intinya fasilitas produksi tetap perlu dijaga agar tetap aman dalam produksi sekian," jelas Arcandra di Kementerian ESDM, Senin (10/6).

Lebih jauh ia menambahkan jika memang ada kemungkinan peningkatan produksi, perlu dilakukan dengan tetap mempertimbangkan sejumlah aspek. "Selain safety yang perlu kita jaga, perlu dilihat juga kemampuan reservoir," tambah Arcandra.

Menurut Arcandra sejauh ini tidak perlu dilakukan revisi AMDAL selama proses high rate test. 

Hal diamini oleh Kepala Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher. Dalam catatan Kontan.co.id, pengusulan revisi AMDAL baru akan dilakukan saat HRT rampung. HRT ini ditargetkan berjalan selama enam bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×