kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fast Food Indonesia berekspansi ke luar Jawa


Senin, 05 Februari 2018 / 11:10 WIB
Fast Food Indonesia berekspansi ke luar Jawa
ILUSTRASI. Gerai KFC di Tangerang Selatan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Tahun ini, PT Fast Food Indonesia Tbk berencana membuka 50 gerai baru. Perusahaan pemegang brand KFC ini sudah memiliki 608 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hendra Yuniarto, General Manager PT Fast Food Indonesia, mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan 50 gerai anyar dengan menyasar segmen kota dan kabupaten. "Ekspansi kami akan keluar Jawa. Kami tidak lagi fighting di kota-kota utama, tapi menyasar second city," ujarnya kepada KONTAN, Sabtu (3/2).

Adapun keseluruhan gerai yang bakal dibangun merupakan stand alone atau independent store. Alasannya, untuk memaksimalkan pelayanan, seperti drive thru, pengoperasian gerai 24 jam, serta pengenalan program-program baru.

"Kami total memiliki drive thru di 194 gerai dari 608 gerai. Tidak semua independent store itu beroperasi selama 24 jam, akan disesuaikan dengan aturan pemerintah daerah saja," terang Hendra.

Terkait ekspansi tersebut emiten berkode FAST di Bursa Efek Indonesia ini menggelontorkan dana sekitar Rp 2 miliarRp 5 miliar setiap gerai. Perusahaan ini juga akan merenovasi gerai-gerai lama secara bertahap dengan konsep baru, termasuk penambahan teknologi. "Kami tidak bisa langsung renovasi karena masing-masing ada waktunya. Kalau belum waktunya tetapi sudah direnovasi malah rugi," terangnya.

FAST akan merombak beberapa gerai miliknya dengan konsep self service. Nantinya, pengunjung tidak akan mengantre lagi di depan meja kasir untuk melakukan pemesanan, melainkan bisa menggunakan tablet yang terletak di meja makan.

Saat ini sudah ada beberapa gerai yang menggunakan konsep self ordering. Salah satunya di gerai KFC Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan dan Percetakan Negara Jakarta. Selain self service dan tablet service, gerai KFC Bintaro Sektor 9 dilengkapi fasilitas dessert corner, eksklusif merchandise, dua private room, pelayanan 24 jam dan drive thru. Ke depan, gerai-gerai KFC juga akan dilengkapi fasilitas yang sama. "Penggunaan teknologi ini sebenarnya sudah dar tahun 2015 di gerai Percetakan Negara," ungkap Hendra.

Di sisi lain, KFC juga getol mengeluarkan limited time offer (LTO). Setelah mengeluarkan cho chicks dan chizzy pizza, Februari ini, FAST mengenalkan mengenalkan KFC Salted Egg Chicken yang merupakan seri Taste of Asia terbaru. "Salted egg aman dengan lidah orang Indonesia. Dulu hot and chick orang Indonesia juga senang karena pedas, kali ini kami keluarkan varian asin dan gurih," papar Hendra.

Untuk mengenalkan rasa telur asin atau salted egg ini perusahaan tersebut melakukan riset selama setahun. Alasan yang paling jelas menurut Hendra, telur asin menjadi satu dari lima makanan yang paling digemari di Asia, termasuk Indonesia. Atas dasar itu, LTO kali ini mengenalkan varian ayam dengan bumbu siram telur asin. "LTO kami biasanya tiga bulan, tapi bisa saja habis dalam satu sampai dua bulan," klaimnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×