kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Fast Food Indonesia (FAST) serap capex sebesar Rp 120 Miliar


Rabu, 29 Agustus 2018 / 20:50 WIB

Fast Food Indonesia (FAST) serap capex sebesar Rp 120 Miliar
ILUSTRASI. Gerai KFC di Tangerang Selatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) tahun ini mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 350 miliar tahun ini untuk ekspansi 55 gerai baru. Sampai dengan Agustus, perusahaan baru merealisasikan 15 gerai baru.

Justinus Dalimin Juwono, Direktur FAST menyampaikan bahwa serapan capex baru sebesar Rp 120 miliar dan akan lebih ekspansif di sisa tahun ini. Dirinya berharap perusahaan bisa menambah 40-45 gerai baru dan menyerap alokasi dana belanja modal.


“Investasi untuk ekspansi sepanjan tahun ini 55-60 gerai itu dari internal cash flow, capex itu kira-kira sudah terpakai Rp 120 miliar,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8).

Same Store Growth Sale perusahaan diproyeksikan bakal bertumbuh 8% tahun ini dengan pendapatan meningkat 13,4%. SSG tersebut meningkat 1,5% hingga 2% dari tahun sebelumnya yang hanya 5,7% sehingga dirinya optimsi bahwa kinerja FAST sepanjang tahun ini akan lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

“Cukup baik tahun ini kami dobrak double digit growth, secara sistem akan kami siapkan strategi marketing termasuk produk baru, pelayanan dan lainnya,” lanjutnya.

Perusahaan juga bakal melakukan efisiensi biaya khususnya untuk menghadapi fluktuasi harga ayam dan juga nilai tukar dolar. Namun sampai dengan semester I, kinerja perusahaan masih dalam tren positif dan manajemen optimis pertumbuhan masih sesuai dengan yang diproyeksikan.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×