kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Fast Food Indonesia (FAST) pastikan tidak ada kenaikan harga lagi sampai akhir tahun


Rabu, 29 Agustus 2018 / 20:41 WIB
Fast Food Indonesia (FAST) pastikan tidak ada kenaikan harga lagi sampai akhir tahun
ILUSTRASI. Menu KFC Salted Egg Chicken

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menegaskan tidak akan kembali menaikan harga jual. Peningkatan harga jual yang terjadi lebih disebabkan karena peningkatan harga ayam yang terjadi pada Mei dan Agustus tahun ini.

Justinus Dalimin Juwono, Direktur FAST menyampaikan bahwa perusahaan sudah melakukan penyesuaian harga sekitar 3% untuk menutup peningkatan harga bahan baku. Selain melakukan peningkatan harga, perusahaan juga melakukan efisiensi biaya untuk mendapatkan kinerja yang baik.


“Kami memang ada melakukan adjustment price sedikit, kurang lebih 3% tetapi itu tidak semua item, hanya beberapa item saja yang bahan bakunya ayam karena kenaikan harga ayam,” ujarnya, Rabu (29/8).

Dirinya mengatakan kinerja perusahaan sampai dengan Agustus masih cukup kuat, dirinya mengatakan sampai akhir bulan ini pendapatan sudah mendekati Rp 4 triliun. Oleh karena itu, target perusahaan untuk bisa mencatatkan pendapatan Rp 6,16 triliun bakal terealisasi hingga akhir tahun ini.

Manajemen juga memastikan tidak ada lagi peningkatan harga jual yang akan terjadi sampai akhir tahun ini. Kendati demikian, perusahaan juga akan melakukan efisiensi biaya untuk menjaga pertumbuhan margin. Sampai semester I-2018, laba usaha mengalami peningkatan dari Rp 59,3 miliar menjadi Rp 129,5 miliar.

“Kami bisa pastikan sampai dengan akhir tahun tidak akan ada lagi kenaikan harga jual,” ujarnya.




TERBARU

Close [X]
×