kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fitur baru pelanggan PLN Mobile, bisa beli token listrik mulai Rp 5.000


Kamis, 14 Oktober 2021 / 05:36 WIB
Fitur baru pelanggan PLN Mobile, bisa beli token listrik mulai Rp 5.000
ILUSTRASI. Ada sejumlah fitur baru bagi pelanggan PLN Mobile. Salah satunya yakni pilihan membeli token listrik mulai dari Rp 5.000 saja. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada sejumlah fitur baru bagi pelanggan PLN Mobile yang dirilis PT PLN (Persero). Salah satunya yakni pilihan membeli token listrik mulai dari Rp 5.000 saja. 

Menurut Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, pengembangan layanan digital dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang kemampuan pembelian token listriknya terbatas. 

Selain itu, sekaligus sebagai upaya untuk memberikan pelayanan optimal bagi para pelanggan PLN. 

"PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur terbaru yang ditambah adalah mini denominasi token Rp 5.000," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021). 

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, hingga catatan penggunaan pascabayar. 

Baca Juga: Lebih dari 40.000 pelanggan manfaatkan promo listrik super dahsyat PLN

Tak hanya layanan internet, aplikasi PLN Mobile kini dilengkapi pula dengan dengan fitur charge-in yaitu untuk mengetahui lokasi Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) terdekat. 

Menurut Darmawan, fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depannya, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN. 

Program referral PLN Mobile Bersamaan dengan pengembangan fitur, PLN juga meluncurkan program kode referral. Program ini menawarkan beragam hadiah seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik yang bisa didapat pelanggan PLN. 

Nantinya, setiap pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile dapat membagikan kode referralnya kepada teman atau kerabat untuk mengajak mereka ikut menggunakan aplikasi tersebut. 

Baca Juga: PLN Terus Berusaha Memaksimalkan Potensi PLTP di Indonesia

"Ketika kita men-share kode referal ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah," jelas Darmawan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kini, Bisa Beli Token Listrik Rp 5.000 Via PLN Mobile"
Penulis : Yohana Artha Uly
Editor : Erlangga Djumena

Selanjutnya: PLN butuh Rp 72,4 triliun per tahun untuk mendorong kelistrikan 10 tahun ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×