kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

FKS Multi Agro (FISH) dan perusahaan afiliasi dapat fasilitas kredit US$ 233,59 juta


Jumat, 09 Oktober 2020 / 20:56 WIB
FKS Multi Agro (FISH) dan perusahaan afiliasi dapat fasilitas kredit US$ 233,59 juta
ILUSTRASI. Usaha logistik dan pergudangan grup PT FKS Multi Agro Tbk (FISH)

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) bersama perusahaan afiliasi mengantongi fasilitas kredit senilai US$ 145 juta dan Rp 1,45 triliun atau ekuivalen dengan US$ 233,59 juta secara total pada tanggal 25 September 2020. Fasilitas kredit tersebut dapat ditingkatkan sebesar US$ 100 juta.

Corporate Secretary PT FKS Multi Agro Tbk Sofia Ridmarini mengatakan, fasilitas kredit yang didapat dijamin dengan jaminan aset dan jaminan perusahaan oleh FISH bersama-sama dengan perusahaan afiliasi.

“Perseroan dan perusahaan afiliasi memiliki hubungan afiliasi dari pemegang saham utama tidak langsung yaitu FKS Food and Agri Pte. Ltd, yang sekaligus merupakan penerima pinjaman dan pemberi jaminan dalam transaksi,” ujar Sofia dalam keterangan tertulis yang dipublikasi dalam laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (9/10).

Secara rinci, daftar perusahaan afiliasi penerima pinjaman dan penjamin (borrowers and guarantors) yang dimaksud meliputi FKS Food and Agri Pte. Ltd, PT FKS Food and Ingredients, dan PT Tene Capital. 

Baca Juga: FKS Multi Agro (FISH) membagi dividen dengan yield 2,55%, ini jadwalnya

Sementara itu, pihak penjamin (guarantors) terdiri atas PT Permata Dunia Sukses Utama; PT Makassar Tene (Penjamin); Enerfo Pte. Ltd. (Penjamin); Enerfo Sugar Pte Ltd; Enerfo Sugar do Brazil Ltda; Enerfo Malaysia Sdn Bhd; PT Padi Flour Nusantara; PT Sentral Grain Terminal; PT Terminal Bangsa Mandiri; PT FKS Pangan Nusantara; PT Permata Food Indonesia; & PT FKS Corporindo Indonesia.

Sofia berujar, fasilitas kredit yang didapat akan berdampak baik bagi FISH dari segi aspek keuangan dan operasional.

“Pinjaman tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan refinancing pinjaman yang ada serta digunakan untuk keperluan belanja modal dan modal kerja Perseroan serta entitas anak Perseroan,” jelas Sofia.

Mengutip laporan keuangan interim perusahaan, total liabilitas FISH tercatat sebesar US$ 255,32 juta per 30 Juni 2020, sementara total ekuitas FISH tercatat sebesar US$ 121,88 juta per 30 Juni 2020. 

Selanjutnya: FKS Multi Agro (FISH) optimistis capai laba bersih hingga US$ 13 juta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×