kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

FL Technics incar pendapatan US$ 40 juta per tahun paska hanggar baru beroperasi


Selasa, 29 Oktober 2019 / 17:03 WIB
FL Technics incar pendapatan US$ 40 juta per tahun paska hanggar baru beroperasi
ILUSTRASI. Hanggar FL Technics di Bandara Soetta FL Technics Susun Ekspansi Jangka Panjang di Indonesia.

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -TANGERANG. PT Avia Technics Indonesia atau FL Technics berharap bisnis MRO-nya di Indonesia akan terus bertumbuh. Pasalnya, dalam waktu empat tahun saja sejak masuk ke Indonesia, manajemen mengaku telah mencatat titik impas. Oleh karena itu, manajemen akan melanjutkan ekspansinya untuk memperbesar bisnisnya.

Martynas Grigalavicius, CEO FL Technics menyebut akan membangun hanggar baru di sebelah hanggar eksisting saat ini. Dengan penambahan kapasitas pesawat tersebut, nantinya pendapatan perusahaan ini diharapkan juga ikut terkerek naik.

Baca Juga: Tahun 2021, FL Technics operasikan hanggar baru

Pihaknya juga berupaya menjadikan MRO Bandara Soekarno-Hatta sebagai tujuan MRO Global, sebab 90% klien perusahaan ini merupakan maskapai asing.

“Kami akan fokus di pesawat narrow body sama seperti yang saat ini, jadi kami fokus disana. Targetnya (pendapatan) akan mencapai US$ 40 juta per tahun dengan ekspansi ini,” ujarnya di Tangerang, Selasa (29/10)

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa potensi Indonesia yang merupakan negara dengan populasi terbesar serta pertumbuhan industri aviasi ke depannya sangat baik. Oleh karena itu, dirinya menyiapkan rencana jangka panjang untuk pengembangan bisnis di Indonesia, salah satunya dengan perpanjangan kontrak hanggar selama 20 tahun ke depan dan ekspansi hanggar baru seluas 10.000 m2.

Ferry Utameyasa, Aeronautical Senior Manager PT Angkasa Pura II (persero) menyampaikan pemain di bisnis MRO atau jasa perawatan udara domestik masih sedikit. Sedangkan pertumbuhan industri aviasi cukup signifikan.

Apalagi visi AP II untuk menjadi global company juga sejalan dengan FL Technics yang mayoritas kliennya merupakan maskapai asing sebanyak 90% dan sisanya lokal.

Baca Juga: FL Technics susun rencana ekspansi jangka panjang di Indonesia

“FL Technics tidak hanya memindahkan usahanya kesini, tetapi ada manfaat lain yang bisa dinikmati. Ada transfer knowledge disitu karena mereka memboyong staff berpengalaman di bidang MRO,” lanjutnya.

Ia menyampaikan dengan rencana tersebut tentu sedikit banyak akan memberikan pemasukan bagi AP II pasalnya lahan yang digunakan FL Technics di Bandara Soekarno-Hatta merupakan lahan milik perusahaan BUMN pengelola bandara tersebut. “Kontribusinya yang pasti kami ada pendapatan dari sewa, ini kan mereka sewa lahan, bayar dan ada konsensi disana,” tutupnya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×