kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fox Logger Akan Luncurkan Produk Baru Berbasis Kecerdasan Buatan


Jumat, 03 Februari 2023 / 11:44 WIB
Fox Logger Akan Luncurkan Produk Baru Berbasis Kecerdasan Buatan
ILUSTRASI. Perusahaan GPS tracker berbasis internet of things (IoT) Fox Logger


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Banyak pelaku bisnis berupaya memanfaatkan perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang begitu pesat. Termasuk Fox Logger, salah satu pemain GPS tracker Tanah Air.

“Kami terus berinvestasi dalam pengembangan AI. Termasuk melalui penambahan jumlah SDM teknologi ini, berbarengan dengan peningkatan fasilitas divisi R&D,” ujar CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/2).

Investasi pada AI, merupakan keharusan bagi Fox Logger agar membantu peningkatan safety level dan satisfaction level para pengguna kendaraan. Salah satu model implementasi AI pada industri otomotif adalah visual inspection untuk komponen camshaft. Ini adalah komponen mesin kendaraan roda empat yang berfungsi mengatur bukaan valve.

Baca Juga: 13 Pekerjaan yang Tidak Bisa Diganti oleh Robot dan Mesin, Ada Guru hingga Politisi

“Dalam industri otomotif, konsumen sangat dimanjakan keberadaan AI yang sudah embeded pada kendaraan yang dimiliki. Khususnya kendaraan-kendaraan keluaran terbaru,” ujar Alamsyah.

Sebagai pelaku GPS tracking system, Fox Loger berada di koridor keamanan serta penyediaan informasi aktivitas dan kesehatan  kendaraan yang dimiliki.

Dia memberi contoh tentang banyaknya masyarakat yang menggunakan smart watch yang dengan mudahnya memantau kesehatan sang pengguna. “Nah, itu juga yang akan dilakukan Fox Logger pada kendaraan yang sudah terintegrasi dengan teknologi kami. Kondisi kesehatan kendaraan akan menjadi sangat terpantau melalui perangkat berbasis AI yang rencananya akan kami luncurkan bulan depan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×