kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Fujifilm luncurkan seri kamera instan instax Square SQ1, ini spesifikasinya


Jumat, 25 September 2020 / 20:26 WIB
Fujifilm luncurkan seri kamera instan instax Square SQ1, ini spesifikasinya
Fujifilm Instax Square SQ1


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fujifilm Indonesia mengumumkan kehadiran seri kamera instan INSTAX terbaru yaitu instax SQUARE SQ1. Setelah sebelumnya sudah resmi diperkenalkan di Jepang pada pertengahan September lalu, kini kamera instax SQUARE SQ1 resmi mendarat di Indonesia.

Produk instax SQUARE SQ1 merupakan kamera instan analog terbaru yang menambah jajaran produk kamera instax berbentuk persegi lainnya dari Fujifilm.

Hadir dengan bodi yang ringan, desain unik serta cetakan instan format persegi dengan ukuran 1,5 kali lebih besar dari kamera instax tipe mini, foto instax ini dapat berkembang dalam waktu 90 detik saja. instax SQUARE SQ1 memperkenalkan desain persegi minimalis yang ramah pengguna serta dua fitur utama termasuk ‘Pencahayaan Otomatis’ (automatic exposure) dan ‘Mode Swafoto Sekali Sentuh’ (One-Touch Selfie Mode).

Jajaran kamera instax SQUARE ini tersedia dalam tiga warna cerah yang cocok menggambarkan persona anak muda masa kini yaitu warna Terracotta Orange, Glacier Blue, dan Chalk White.

“Instax SQUARE SQ1 menggabungkan semua yang disukai oleh para pecinta instax mulai dari desain, model, warna kamera hingga berbagai fitur modern yang bepadu dengan kertas film persegi instax yang lebih besar dan hidup. Kami yakin bahwa instax SQUARE SQ1 sangat cocok dengan basis pengguna kami di Indonesia yang kreatif dan ekspresif,” ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (24/9).

Sementata itu, Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division & Consumer Printing Departement PT Fujifilm Indonesia menambahkan jika Fujifilm melalui peluncuran instax SQUARE SQ1 berkomitmen untuk terus mendukung para pecinta instax dan generasi muda di Indonesia agar bersemangat dalam berkarya dan berekpresi dimanapun mereka berada sekalipun di saat mereka harus tetap berada dan beraktivitas di rumah saja.

instax SQUARE SQ1 akan tersedia serentak di semua platform online dan offline mulai tanggal 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Fujifilm minta restu pemerintah pasarkan antivirus Covid-19 Avigan

"Namun ini sudah dapat dipesan pada masa pre-order instax SQUARE SQ1yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 30 September 2020 khusus di e-commerce Shopee dengan paket bundling seharga IDR 1,999,000,- yang terdiri dari kamera instax SQUARE SQ1, camera case dan 3 instax Film," jelas dia.

Lebih lanjut, produk keluaran Fujifilm instax SQUARE SQ1 ini memiliki fitur pencahayaan otomatis (Automatic Exposure) yang mendeteksi tingkat cahaya di sekitar kamera, saat tombol rana (shutter) ditekan.

Dengan pencahayaan otomatis, kamera mengoptimalkan kecepatan rana dan lampu kilat (blitz) sesuai dengan kondisi cahaya lingkungan sekitar sehingga memungkinkan para pengguna instax terutama para pemula untuk mengambil foto yang terekspos dengan baik secara otomatis serta menghasilkan cetakan instan instax yang lebih jelas dan lebih hidup sekalipun berada di kondisi yang minim cahaya.

Lalu, ada pula fitur Mode Swafoto Sekali Sentuh (One-Touch Selfie Mode)yang dirancang khusus untuk swafoto dan model foto close-up, mengatur fokus dan eksposur terbaik hanya dengan mengubah posisi lensa saat diaktifkan (memutar lensa setelah menyalakan kamera).

Lalu, kertas instax Film SQUARE Rainbow dan instax Film SQUARE Monochrome dirancang untuk memungkinkan para pecinta instax menambahkan lebih banyak ekspresi serta kreativitas pada gambar persegi mereka.

Kedua film instax SQUARE ini juga sudah dapat dipesan dengan harga IDR 160,000,- untuk instax Film SQUARE Rainbow dan harga IDR 180,000,- untuk instax Film SQUARE Monochrome.

Selanjutnya: Kamera DSLR dan Mirrorless Nikon kini bisa dipakai sebagai pengganti webcam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×