kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.914.000   -1.000   -0,05%
  • USD/IDR 16.375   30,00   0,18%
  • IDX 7.615   71,26   0,94%
  • KOMPAS100 1.060   12,24   1,17%
  • LQ45 803   8,71   1,10%
  • ISSI 254   2,19   0,87%
  • IDX30 416   4,77   1,16%
  • IDXHIDIV20 477   5,07   1,07%
  • IDX80 120   1,30   1,09%
  • IDXV30 123   1,76   1,45%
  • IDXQ30 132   1,14   0,87%

GAC Indonesia Deklarasikan AIONERS.ID sebagai Strategi Bangun Loyalitas &Ekosistem EV


Senin, 28 Juli 2025 / 21:07 WIB
GAC Indonesia Deklarasikan AIONERS.ID sebagai Strategi Bangun Loyalitas &Ekosistem EV
ILUSTRASI. Peluncuran GAC AION UT di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GAC Motor Indonesia memperkuat pijakan strategisnya di pasar kendaraan listrik Tanah Air dengan meresmikan AIONERS.ID, komunitas resmi pengguna mobil listrik GAC, dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. 

Deklarasi ini menjadi langkah konkret dalam membangun ekosistem kendaraan listrik berbasis komunitas serta mempererat loyalitas pelanggan melalui pendekatan kolaboratif.

AIONERS.ID bukan sekadar komunitas hobi otomotif, melainkan platform interaktif bagi pengguna mobil listrik GAC dari berbagai wilayah Indonesia untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan teknis, hingga edukasi mengenai penggunaan EV secara berkelanjutan. 

Hingga hari peluncuran, tercatat 280 anggota resmi dari Aceh hingga Sulawesi Selatan telah tergabung.

“Mobil listrik itu teknologinya masih baru. Lewat AIONERS.ID, kami ingin belajar bareng, saling berbagi tips, dan tentunya bangun jaringan sesama pengguna EV GAC,” ungkap Hadi Tho, Ketua Umum AIONERS.ID, di GIIAS, Senin (28/7/2025).

Baca Juga: Harga Mulai Rp 330 Juta, GAC AION Umumkan Harga Pre-Booking AION UT di GIIAS 2025

Menurut Hadi, keunggulan AION mulai dari efisiensi biaya, performa responsif, hingga kelengkapan fitur telah mendorong adopsi luas, khususnya di kalangan pengguna muda urban dan keluarga modern. Komunitas ini hadir untuk mengakselerasi pemahaman dan kepercayaan terhadap kendaraan listrik di tengah masyarakat.

Secara strategis, kehadiran AIONERS.ID juga mempertegas arah GAC Indonesia dalam membangun ekosistem EV berbasis loyalitas konsumen, dengan semangat edukasi dan pendekatan personal. 

Komunitas ini aktif melalui kanal digital seperti Facebook dan WhatsApp Group, serta rutin mengadakan pertemuan (kopdar), diskusi teknis dan sesi berbagi testimoni penggunaan mobil listrik dalam keseharian.

Baca Juga: GAC Indonesia Serah Terima 1051 Unit AION V ke Konsumen

“Ini bukan hanya tentang produk, tapi tentang pengalaman. Kami melihat AIONERS.ID sebagai bentuk loyalitas yang tumbuh organik dan jadi bagian dari strategi kami dalam mendorong transisi mobilitas hijau yang inklusif dan partisipatif,” jelas Valdo Prahara, Marcomm & PR GAC Indonesia.

Valdo menegaskan bahwa GAC Indonesia tidak hanya menjual kendaraan, tapi juga membangun komunitas yang berkelanjutan. AIONERS.ID dinilai sebagai inisiatif strategis untuk memperluas adopsi EV dengan dukungan pengguna langsung di lapangan.

Komunitas ini terbuka untuk seluruh pemilik mobil listrik GAC, baik dari model lama maupun terbaru. Ke depan, AIONERS.ID diharapkan menjadi mitra strategis GAC dalam mengembangkan inovasi berbasis masukan pengguna, sekaligus sebagai penggerak edukasi publik terhadap kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, GAC Tebar Insentif Emas di Ajang GIIAS 2025

Selanjutnya: Gerak IHSG Dipengaruhi Saham Konglomerat, Berikut Catatan Analis

Menarik Dibaca: Begini Peran Orangtua Untuk Mencegah Anak Terkena Demam Berdarah Dengue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

Video Terkait



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×