kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet lebih banyak pelanggan, XL Axiata luncurkan layanan baru


Senin, 23 September 2019 / 21:09 WIB
Gaet lebih banyak pelanggan, XL Axiata luncurkan layanan baru
ILUSTRASI. Peluncuran Paket Baru Xtra Kuota Zero


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata luncurkan layanan barunya, Xtra Kuota Zero. Diharapkan layanan tersebut dapat meningkatkan jumlah pelanggan.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan layanan tersebut sebagai bagian untuk pemenuhan kebutuhan pelanggannya.

"Kami berharap akan mampu bukan saja mempertahankan pelanggan yang sudah ada, namun sekaligus juga meningkatkan jumlah pelanggan dan terutama trafik penggunaan," ujarnya di Jakarta, Senin (23/9).

Ia melanjutkan, pengguna layanan data XL Axiata terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pada semester pertama 2019 total pengguna layanan data XL Axiata mencapai 88% dari total pelanggan.

Baca Juga: Operator Tri bidik 5 juta pelanggan baru tahun ini

Saat ini pelanggan data telah mencapai sekitar 88% dari total pelanggan XL Axiata sebanyak 56,6 juta pelanggan.

Sedangkan dari sisi distribusi penggunaan layanan data, streaming menjadi yang paling dominan, yaitu sekitar 68%. Pada layanan streaming ini, akses ke layanan video (via Youtube, Facebook, dan Intagram) sangat mendominasi, yaitu mencapai 64%. Streaming lain yang cukup banyak diakses adalah games sekitar 25%. Selanjutnya, instant messaging 17%, dan media sosial 15%.

Karenanya, pihaknya juga terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia dengan diperkuat lebih dari 127.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

"XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data," paparnya.

Baca Juga: Didorong konsolidasi, operator Tri milik Erick Thohir masih pikir-pikir

Karenanya, dengan berbagai upaya tersebut pihaknya mencoba untuk menangkap pasar yang masih besar melalui program terbarunya tersebut. Dipaparkan dengan Paket Xtra Kuota Zero dari XL Prabayar memberikan tambahan kuota hingga 3GB/bulan tanpa biaya tambahan yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan.

Kuota tambahan ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang sudah berlangganan paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo Baru, dan varian paket Xtra Combo lainnya.

Paket tersebut tersedia dalam dua pilihan. Pertama, paket Xtra Kuota Zero Harian yang berisi aplikasi untuk mendukung kebutuhan sehari-hari. Kedua, paket Xtra Kuota Zero aplikasi pilihan seperti Netflix, YouTube, iflix, Smule, Joox, Instagram, Facebook, Free Fire, AOV dan PUBG Mobile dengan masa berlaku paket 10 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×