kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng 7-Eleven, DHL Express Siap Buka 20 Gerai Baru


Senin, 13 Desember 2010 / 20:20 WIB
Gandeng 7-Eleven, DHL Express Siap Buka 20 Gerai Baru


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina, Fitri Nur Arifenie | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perusahaan logistik asal Jerman, DHL Express mulai Senin (13/12) resmi menjalin kerjasama dengan Modern International, perusahaan yang menjalankan gerai 7-Eleven. Melalui kerjasama ini, DHL Express siap membuka minimal 20 gerai (servicepoint) baru yang didirikan berdampingan dengan gerai-gerai 7-Eleven. Gerai pertama hasil kerjasama ini didirikan di 7-Eleven Terogong, Jakarta Selatan, dan baru diresmikan Senin (13/12) bersamaan dengan penandatanganan nota kerjasama antara dua perusahaan itu.

Menurut Ahmad Mohammad, Penasihat Teknis Senior, DHL Express Indonesia, kerjasama ini sangat penting terutama dalam usaha mengenalkan layanan jasa DHL kepada masyarakat. Melalui kerjasama ini pula, DHL mengharapkan konsumen akan lebih mudah menjangkau jasa DHL ketika hendak mengirimkan barang terutama ke luar negeri. "Sekalian belanja di 7-Eleven, konsumen bisa sekalian mengirimkan barang", kata Ahmad, Senin (13/12).

Direct Sales Channel Manager DHL, Poppy Ariani, menambahkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memperluas target pasar DHL Indonesia. Selama ini, konsumen DHL lebih didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar berskala multinasional. Melalui gerai-gerai yang bergandengan dengan 7-Eleven, DHL berharap dapat lebih menjangkau pangsa pasar perusahaan kecil (Small Medium Enterprises) dan orang pribadi.

Sebenarnya, sejak tahun 2006, DHL sudah mulai mendirikan gerai yang dikelola sendiri. Waktu itu, DHL mendirikan gerai pertamanya di gedung Jakarta Theatre, sejak itu DHL terus mendirikan gerai baru hingga berjumlah 38 gerai yang tersebar dari Jakarta hingga Batam. Hingga akhir tahun 2010, ke-38 gerai ini telah berhasil melayani 110 ribu pengiriman barang (shipment).

Kerjasama strategis dengan Modern International diharapkan dapat mengerek pertumbuhan DHL di tahun-tahun selanjutnya. Karena, pangsa pasar DHL lebih luas tidak terbatas pada perusahaan besar semata tapi juga menyentuh perusahaan kecil dan masyarakat umum. Ahmad tidak mau menyebutkan eksplisit target kontribusi kerjasama ini dalam menopang pertumbuhan bisnis DHL Indonesia. "Yang pasti harus melebihi double-digit", kata Ahmad.

Sementara itu, Lim Djwe Khian, Direktur Modern International juga sangat antusias menyambut kemitraan dengan DHL. Menurutnya, kerjasama ini membuat 7-Eleven dapat meningkatkan nilai tambah kepada para pengunjungnya. Melalui sinergi produk, kultur dan sistem dengan DHL, ia berharap 7-Eleven dapat menjadi tempat untuk berbelanja, kongkow sekaligus untuk mengirimkan paket atau barang. "Ini membuat 7-Eleven berbeda dengan retail-retail lainnya", tandas Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×