kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,34   -8,02   -0.86%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Bank Mandiri, Pelindo IV berikan kredit PEN kepada supplier atau vendor


Senin, 19 Oktober 2020 / 20:17 WIB
Gandeng Bank Mandiri, Pelindo IV berikan kredit PEN kepada supplier atau vendor
Penandatanganan perjanjian kerja sama pemberian kredit produktif program PEN Bank Mandiri kepada supplier atau vendor Pelindo IV, Senin (19/10).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersinergi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan. 

Salah satunya dalam bentuk perjanjian kerja sama pemberian kredit produktif program PEN kepada supplier atau vendor Pelindo IV.

Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi mengatakan, melalui MoU yang ditandatangani ini, diharapkan seluruh layanan Bank Mandiri bisa diaplikasikan di Pelindo IV Group, baik corporate maupun seluruh karyawan.

Baca Juga: IPC sediakan fasilitas shore to ship di Pelabuhan Tanjung Priok

“Kami juga berharap, ke depan perjanjian kerja sama pemberian kredit produktif program PEN tidak hanya untuk supplier dan vendor Pelindo IV tetapi juga bisa untuk para pengguna jasa karena pengguna jasa Pelindo IV memiliki potensi yang cukup besar,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/10).

Di saat yang sama, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menegaskan, bahwa kerja sama ini merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung agenda Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak virus corona .

“Kali ini, Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pembiayaan kredit produktif program Pemulihan Ekonomi Nasional kepada supplier atau vendor Pelindo IV dan memberikan layanan perbankan untuk menunjang operasional Pelindo IV,” ujarnya.

Menurut dia, fasilitas ini merupakan pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini, dengan plafon pinjaman yang diberikan sebesar Rp 350 miliar.

Selain fasilitas kepada supplier atau vendor lanjut Hery, pihaknya bersama anak perusahaan juga berkomitmen untuk berkolaborasi dalam rangka penyediaan produk dan jasa keuangan kepada Pelindo IV, antara lain transaction banking, asuransi, serta pembiayaan rritel bagi karyawan.

Baca Juga: Ada pandemi Covid-19, Pelindo IV terus genjot investasi

“Sejalan dengan visi Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV agar dapat selesai sesuai target sekaligus memperkuat likuiditas para supplier atau vendor Pelindo IV dalam pengembangan usaha,” pungkas Hery.

Selanjutnya: Pelindo IV lakukan direct export perdana dari Pelabuhan Pantolan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×