kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Microsoft, Sinar Mas Land kembangkan kota pintar di BSD City


Kamis, 12 September 2019 / 23:24 WIB

Gandeng Microsoft, Sinar Mas Land kembangkan kota pintar di BSD City
ILUSTRASI. Microsoft Indonesia dan Sinar Mas Land menandatangani Nota Kesepahaman (MoU)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land dan Microsoft berkolaborasi mengembangkan kota pintar terpadu atau integrated smart city di BSD City, Serpong, Banten. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua perusahaan pada Kamis (12/9).

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengungkapkan, tempat tinggal cerdas, tempat kerja yang terhubung dan kawasan usaha digital hub akan menjadi gambaran kota masa depan. 

Oleh karena itu segala hal menyangkut cloud, artificial intelligence, internet of things, dan pengambilan keputusan berbasis data diperlukan guna melengkapi layanan masyarakat dan infrastruktur publik.

Baca Juga: Pakar: Pangsa pasar ruko masih memiliki prospek yang cerah

"BSD City merupakan proyek ambisius kami dengan peluang pertumbuhan yang besar, terutama eksplorasi pengembangan masyarakat digital yang sedang menjadi salah satu perhatian kami saat ini," ungkap Michael dalam keterangan tertulis.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama ini, Microsoft juga akan membuka kesempatan bagi para mitra untuk bekerja sama dengan Sinarmas Land dalam mengembangkan solusi berdasarkan bidang keahlian masing-masing. 

"Kami senang dengan kerja sama ini mengingat canggihnya teknologi digital dari Microsoft. Kerja sama ini akan memperkuat posisi Sinarmas Land maupun Microsoft pada skala yang lebih besar dan membuat Indonesia menjadi negara percontohan dalam hal smart city," tutur Micahel.

Baca Juga: Menadah berkah, ini sederet pengembang yang punya landbank di calon ibu kota baru

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan, pihaknya tak hanya berkomitmen dalam mengembangkan transformasi teknologi di Tanah Air. 

"Kami telah bersama masyarakat Indonesia selama 25 tahun dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk pengembangan artificial intelligence, cloud, dan masa depan inovasi industri yang disruptif dengan para mitra, pengembang, dan perusahaan rintisan," ucap Haris. (Dani Prabowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinarmas-Microsoft Kembangkan Kota Cerdas di BSD City",

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×