kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines jalin kemitraan komersial


Jumat, 26 November 2021 / 23:31 WIB
Garuda Indonesia dan Singapore Airlines jalin kemitraan komersial
ILUSTRASI. Garuda Indonesia dan Singapore Airlines mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, pemasaran bersama, dan promosi pariwisata Indonesia.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia dan Singapore Airlines (SIA) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang memungkinkan kedua maskapai untuk mengeksplorasi kemitraan komersial yang luas. Penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dan Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong, pada hari ini Jumat (26/11). 

Irfan mengatakan, lewat kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat untuk mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, kegiatan pemasaran bersama, dan inisiatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Irfan menambahkan, baik Garuda maupun Singapore Airlines berkomitmen untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di segmen angkutan udara, serta kerjasama dalam kegiatan pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul armada.

“Nantinya Garuda Indonesia dapat menghubungkan pengguna jasa Singapore Airlines dari Singapura menuju Bali, Jakarta dan Surabaya. Sebaliknya penumpang Garuda Indonesia juga dapat menikmati penerbangan ke London yang dilayani oleh Singapore Airlines,” ujar Irfan dalam keterangan resminya, Jumat (26/11). 

Baca Juga: Promo Traveloka Payday, Diskon Tiket Pesawat ke Luar Negeri hingga Rp 500.000

Selanjutnya Singapore Airlines juga nantinya akan memperluas jaringan penerbangan bagi penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai yang diharapkan akan mulai dapat dioperasikan pada 1 Januari 2022 setelah mendapatkan persetujuan dari otoritas setempat. 

Di samping itu Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga turut  menyepakati penjajakan pengembangan jaringan lainnya ke destinasi yang berada pada jaringan kedua maskapai. Hal itu guna mendukung peningkatan konektivitas udara ke Indonesia dan Singapura, serta kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya.

“Kami berharap kerjasama komersial antara kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antar negara,” ujar Irfan. 

Baca Juga: Garuda Indonesia perluas jaringan kargo jalur udara dan darat di Eropa

Goh Choon Phong menambahkan kerja sama Singapore Airlines dan Garuda Indonesia memungkinkan keduajya untuk memanfaatkan kekuatan mitra untuk memberikan pilihan perjalanan yang lebih banyak, lebih baik, dan lebih terarah. 

“Ini juga akan memungkinkan untuk kami bekerja sama lebih jauh guna mendukung inisiatif yang memfasilitasi pertumbuhan pariwisata dan kegiatan ekonomi saat perbatasan dibuka kembali,” tutup dia. 

Baca Juga: Fitch Tegaskan Rating Indonesia di BBB, Ini Proyeksi dan Risiko yang Perlu Dicermati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×