kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia (GIAA) dan Singapore Airlines Perluas Kerja Sama Komersial


Senin, 20 Mei 2024 / 17:30 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) dan Singapore Airlines Perluas Kerja Sama Komersial
ILUSTRASI. Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional I?Gusti Ngurah Rai, Bali.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Maskapai nasional PT Garuda Indonesia Tbk dan Singapore Airlines terus memperkuat komitmen sinergi sebagai pemain kunci di kawasan Asia Tenggara. Keduanya memperluas kerja sama komersial, terutama dalam program frequent flyer.

Melalui kerja sama ini, anggota GarudaMiles dan KrisFlyer bisa menambah dan menukar miles melalui penerbangan codeshare kedua maskapai.

Selain itu, mereka juga mendukung pengembangan pariwisata Indonesia dan Singapura dengan strategi pemasaran bersama, termasuk pelaksanaan familiarisation trips untuk agen perjalanan dan media.

Kedua maskapai juga menjajaki peluang kerja sama sharing revenue sesuai regulasi. Rencana ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif kerja sama joint venture yang dijajaki sejak 2023 dan terus dimatangkan.

Baca Juga: Dirut Garuda Jelaskan Kronologi Pesawat Penerbangan Haji Terbakar di Makassar

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines akan memanfaatkan kapasitas dan jaringan masing-masing pada penerbangan antara Indonesia dan Singapura. Ini memberikan lebih banyak pilihan waktu penerbangan dengan harga kompetitif bagi penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari strategi pengembangan kerja sama komersial untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa. 

“Perluasan kerja sama ini manifestasi penting dari komitmen kedua maskapai dalam memaksimalkan kebangkitan sektor aviasi pasca pandemi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (20/5).

Kerja sama ini juga menjadi fase monumental bagi Garuda Indonesia yang telah 58 tahun menghubungkan Indonesia dan Singapura. Irfan berharap kolaborasi ini terus berkembang, memberikan lebih banyak pilihan layanan penerbangan dan mendukung pariwisata nasional dengan menarik wisatawan melalui Singapura.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Memacu Pemulihan Kinerja

CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, mengatakan bahwa kemitraan ini akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Singapura serta memenuhi permintaan perjalanan udara yang terus meningkat, mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi. 

"Dengan memperdalam sinergi program frequent flyer, kami dapat meningkatkan manfaat bagi pelanggan setia," tambahnya.

Saat ini, pengguna Garuda Indonesia bisa menikmati berbagai destinasi yang dilayani oleh Singapore Airlines seperti Bali, Jakarta, Medan, dan Surabaya, serta rute jarak jauh ke Johannesburg, London, dan Mumbai.

Sebaliknya, pengguna Singapore Airlines dapat menikmati penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia ke Singapura, Bali, Jakarta, dan Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×