Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), bagian dari Garuda Indonesia Group, berupaya memperkuat posisinya sebagai pemain Business Process Outsourcing (BPO) yang siap bersaing di pasar global.
Meski tergolong perusahaan muda, GDPS menunjukkan kemampuan adaptasi yang tinggi dalam memberikan layanan berkualitas bagi beragam industri.
Seiring pertumbuhan bisnis, GDPS tidak hanya menyediakan tenaga kerja, tetapi juga mengembangkan model dukungan bisnis proses berbasis Service Level Agreement (SLA).
Baca Juga: Garuda Daya Pratama Sejahtera Kelola Lebih Dari 600 Petugas Operasional SPBU BP
Dengan pendekatan ini, GDPS mengambil alih pengelolaan proses bisnis pendukung, sehingga perusahaan klien bisa lebih fokus pada bisnis inti mereka.
Model ini juga mendorong efisiensi biaya dan peningkatan kualitas layanan, karena penilaian kinerja kini berbasis outcome sesuai SLA, bukan sekadar jumlah tenaga kerja.
“Transformasi ini telah kami terapkan pada beberapa pelanggan di group. Pendekatan berbasis SLA membantu efisiensi biaya dan meningkatkan kualitas layanan,” ujar Cornelis Radjawane, Direktur Utama GDPS dalam siaran pers, Jumat (10/10/2025).
Baca Juga: Tenaga Alih Daya GDPS Naik Dua Kali Lipat, Jangkau 93 Kota
Selain transformasi model bisnis, GDPS juga gencar menerapkan inovasi digital. Digitalisasi menjadi pilar penting untuk memastikan operasional lebih efisien, akurat, dan terukur.
Salah satu inovasi GDPS adalah sistem monitoring penjualan yang memungkinkan pelanggan memantau kinerja secara real time, sehingga target bisnis lebih mudah dicapai.
GDPS juga mengembangkan aplikasi Beyond Care, platform manajemen tenaga kerja berbasis web dan mobile.
Aplikasi ini menawarkan fitur kustomisasi sesuai kebutuhan tiap pelanggan, memungkinkan pengawasan aktivitas kerja, persetujuan lembur, cuti, hingga pencatatan jam kerja karyawan.
“Digitalisasi memberi kami keunggulan kompetitif dan nilai tambah, sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis lebih efisien,” tambah Cornelis.
Baca Juga: Daftar! Lowongan Sekretaris GDPS di Bandara Soekarno-Hatta
Dengan transformasi bisnis dan inovasi digital berkelanjutan, GDPS optimis memperkuat layanan outsourcing sekaligus mendukung efisiensi bisnis klien.
Ke depan, GDPS berkomitmen meningkatkan kompetensi tenaga alih daya dan digitalisasi layanan untuk menjadi mitra strategis yang andal bagi perusahaan di berbagai sektor, sekaligus memperkuat daya saing global.
Selanjutnya: Transformasi Digital Permudah Pengurusan Izin Usaha
Menarik Dibaca: 6 Zodiak yang Paling Cemburuan, Scorpio Nomor 2
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News