kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar lomba, JNE cari sosok Pahlawan Kebahagiaan


Senin, 18 Oktober 2021 / 15:40 WIB
Gelar lomba, JNE cari sosok Pahlawan Kebahagiaan
ILUSTRASI. Logo JNE


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menurut data World Happiness Index tahun 2021, saat ini Indonesia berada di peringkat 82. Data ini mengalami peningkatan dari tahun lalu di mana Indonesia berada di posisi 84. Peningkatan ini diyakini mencerminkan perbaikan kondisi kebahagiaan warga Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, setelah melakukan Deklarasi Hari Bahagia beberapa waktu lalu, kini JNE mencari sosok-sosok pahlawan tanpa nama di sekitar masyarakat yang senantiasa berbuat baik dan berbagi kebahagiaan.

Pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini terinspirasi dari buku Bahagia Bersama. Masyarakat diajak untuk membagikan kisah-kisah inspiratif mereka di media sosial tentang Pahlawan Kebahagiaan mereka masing-masing.

Baca Juga: Pengiriman JNE masih konsisten tumbuh 30% tahun ini

Tujuannya agar Pahlawan Kebahagiaan tersebut mendapatkan apresiasi dan dapat menginspirasi lebih banyak orang.

JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan.

"Kami ingin melibatkan masyarakat yang selama ini juga peduli pada berbuat baik, berbagi kebaikan yang membawa kebahagiaan. Mereka layak untuk diapresiasi," ujar M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (18/10).

Pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat mulai 30 September hingga 18 Oktober 2021.

Caranya, unggah foto disertai cerita inspiratif mengenai kebaikan membawa kebahagiaan yang pernah dialami, baik yang dilakukan orang lain yang dikenal maupun tidak dikenal di akun Instagram atau Twitter. Pastikan akun tidak di private.

Sebelum diunggah, mention akun @jne_id dan tag 3 akun teman untuk ikut serta. Kemudian, beri tagar #JNEPahlawanKebahagiaan dan #JNEBahagiaBersama. Lima cerita paling inspiratif akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah menarik dari JNE.

Feriadi menilai, upaya kecil saling menginspirasi berbuat kebaikan tak perlu berskala besar. Sebab, berbuat dan berbagi kebaikan dapat dilakukan oleh siapa pun, di mana pun, kapan pun, kepada siapa pun tanpa pandang bulu.

"Langkah kecil yang biasa dilakukan dalam menolong dan berbuat kebaikan sudah cukup untuk membantu melengkapi pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini," tutup dia.

Baca Juga: Bisnis Jasa Kurir Makin Perkasa, Kesejahteraan Kurir Justru Nelangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×