kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Gelar Virtual Daihatsu Festival, Astra Daihatsu Motor (ADM) kantongi 404 SPK


Senin, 06 Juli 2020 / 22:22 WIB
Gelar Virtual Daihatsu Festival, Astra Daihatsu Motor (ADM) kantongi 404 SPK
ILUSTRASI. Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra: President Director PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura (kiri) dan Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Supranoto (kanan) saat Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra di Tangerang, Banten, Seni

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acara Virtual Daihatsu Festival yang dihelat pada Sabtu (27/6) lalu berjalan dengan sukses. Dalam durasi acara yang hanya berlangsung selama 1 jam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mengantongi 404 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sebagian besar pemesanan yang didapat didominasi oleh pemesanan tipe kendaraan dengan 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC, dan SUV yang  porsinya mencapai 46% dari total SPK.

Posisi ini diikuti oleh kendaraan komersial yang jumlah pemesanannya mencapai 43% dari total SPK, disusul oleh jenis kendaraan city car yang jumlah pemesanannya mencapai 11% dari total SPK.

Baca Juga: Sektor otomotif dinilai mulai mengalami perbaikan, ini rekomendasi Sucor Sekuritas

Kalau dilihat berdasarkan modelnya,  5 mobil yang paling banyak dipesan selama acara Virtual Daihatsu Festival berlangsung terdiri dari Gran Max Pick Up yang jumlah pemesanan mencapai 38% dari total SPK, Astra Daihatsu Sigra dengan porsi kontribusi 27%, Xenia 12%,  Astra Daihatsu Ayla 10%, serta Terios sebanyak 7%.

Perlu diketahui, acara yang diikuti oleh lebih dari 1.800 viewer ini juga melibatkan  outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap pemesanan kendaraan dari event ini akan dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, acara Virtual Daihatsu Festival  digelar dengan tujuan untuk memfasilitasi customer yang ingin melakukan pemesanan tanpa harus menemui calon customer secara langsung.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung,” kata Hendrayadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (6/7).

Baca Juga: Kembali produksi, Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal terapkan sistem produksi 2 shift

Selain menjadi ajang pemesanan kendaraan, acara Virtual Daihatsu Festival yang berlangsung selama 1 jam ini menyediakan hiburan berupa Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif. 

Hendrayadi bilang, acara Virtual Daihatsu Festival diikuti oleh peserta secara antusias. Hal ini tercermin dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.

“Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer di tengah merebaknya pandemi Covid-19,” kata Hendrayadi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×