kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Kembali produksi, Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal terapkan sistem produksi 2 shift


Kamis, 02 Juli 2020 / 22:21 WIB
Kembali produksi, Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal terapkan sistem produksi 2 shift
ILUSTRASI. Pabrik Astra Daihatsu Motor,

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan produksi untuk memenuhi kebutuhan mobil di pasar domestik mulai bulan Juli 2020. Oleh karenanya, ADM tengah melakukan persiapan untuk menjalankan sistem produksi secara 2 shift guna mengejar permintaan yang ada, baik di pasar domestik maupun ekspor.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020,” kata Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM)  Amelia Tjandra dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/7).

Sedikit kilas balik, sebelumnya kegiatan produksi kendaraan Daihatsu memang sempat hanya difokuskan untuk memenuhi kebutuhan di pasar ekspor. Sementara itu, kebutuhan mobil di pasar Domestik dipenuhi dengan mengandalkan stok unit yang sebelumnya sudah tersedia.

Baca Juga: Kata Daihatsu perihal wacana penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite

Maka dari itu, sebagai penyesuaian, implementasi penerapan produksi dengan sistem 2 shift masih berada dalam tahap latihan di bulan Juli 2020. Implementasi produksi dengan sistem 2 shift diharapkan akan mulai berjalan optimal pada bulan Agustus 2020 mendatang. 

ADM memastikan, semua kegiatan produksi akan dilakukan dengan memenuhi protokol pencegahan penularan virus corona (Covid-19) serta mengikuti peraturan PSBB yang berlaku. Seperti diketahui, Pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB transisi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 3 Juli sampai 16 Juli 2020.

“Volume produksi ADN di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi prokotol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB,” pungkas Amelia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×