Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. GoJek menggelar GoFood Festival guna mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini lebih dari 125.000 mitra GoFood yang bekerja sama dengan GoJek menjajakan makanannya lewat jasa pesan antar GoJek. Sekitar 80% dari mitra tersebut adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
GoFood Festival sejak 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Berlokasi di pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan, kegiatan ini melibatkan 30 mitra GoFood yang ada di kawasan Jabodetabek.
Chief Commercial Expansion GoJek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, GoFood Festival menggunakan konsep food court atau pujasera sebagai tempat para pengusaha UMKM dapat menawarkan produk kulinernya.
“Yang berbeda dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. Kami menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak," ujar Catherine pada Selasa (9/1).
Setelah dua minggu pelaksanaan, setiap merchant di GoFood Festival bisa mencatatkan penjualan baik offline dan online sebanyak 50-100 pesanan per hari. Pengunjung yang datang ke pameran ini bisa mencapai 4,000 orang tiap harinya.
”Melalui kegiatan ini, pelanggan GoFood bisa lebih dekat dengan merchant kesukaannya dan bisa mencoba makanan baru,” kata Catherine.
Acara GoFood Festival yang berlangsung selama satu bulan di pelataran Pasaraya ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan.
GoFood Festival ini rencananya akan merambah ke beberapa wilayah di sejumlah kota dl Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GoFood Festival, mitra GoFood dipersyaratkan untuk terlebih dahulu terdaftar di GoFood dan memiliki performa yang baik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News