kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GovTech Indonesia Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital


Minggu, 26 Mei 2024 / 19:55 WIB
GovTech Indonesia Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital
Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani Wijaya. GovTech Indonesia Meluncur: Peruri dan Kementerian BUMN Sinergi di SPBE Summit 2024


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA – Perum Peruri dan Kementerian PAN-RB bersama Kementerian BUMN bersinergi menggelar SPBE Summit 2024 dan meluncurkan GovTech Indonesia pada 27 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Istana Negara ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan akan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Instansi Pusat, serta Kepala Daerah.

Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, menyatakan kesiapan Peruri dalam menjalankan penugasan sebagai GovTech Indonesia.

Baca Juga: Dapat Penugasan Sebagai GovTech Indonesia, Peruri Luncurkan Logo Baru

“Kami sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah. Peruri akan berkomitmen dan terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan layanan digital yang efisien dan terintegrasi,” ujar Dwina dalam siaran pers, Minggu (26/5).

Peruri mendapatkan mandat dan peran strategis melalui Perpres Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Sebagai BUMN yang seluruhnya dimiliki oleh negara serta telah memiliki ekosistem digital dan portofolio digital di sektor pemerintahan, Peruri layak menerima mandat besar ini.

Peruri juga sedang melakukan transformasi internal, penguatan infrastruktur digital, dan peningkatan kompetensi talenta digital untuk siap mengawal transformasi digital Indonesia.

Baca Juga: Transformasi Layanan Digital Peruri Hasilkan Proses Bisnis yang Efisien

Peluncuran GovTech Indonesia akan digelar dalam acara SPBE Summit yang merupakan agenda tahunan Kementerian PANRB, serta menjadi ajang apresiasi bagi instansi pemerintah yang telah mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik.

Dalam acara tersebut, beberapa kegiatan utama meliputi peluncuran Brand GovTech Indonesia, penandatanganan komitmen Kementerian/Lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, peluncuran GovTech Indonesia merupakan tonggak penting dalam mempercepat implementasi kebijakan Pemerintah Digital sesuai dengan arahan Presiden RI.

Baca Juga: Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Peruri Digital Security (PDS)

GovTech Indonesia akan mempercepat transformasi digital dan integrasi layanan digital nasional. Peruri, sebagai penyelenggara SPBE, akan berperan krusial dalam tugas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×