kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Grab luncurkan taksi konvensional bernama Greenline, baru ada di Jabodetabek


Rabu, 07 Agustus 2019 / 08:46 WIB

Grab luncurkan taksi konvensional bernama Greenline, baru ada di Jabodetabek

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Grab Indonesia tampaknya serius bermain di sektor transportasi. Terbaru, perusahaan meluncurkan Taksi Greenline, taksi konvensional tersebut bisa disetop dipinggir jalan tanpa menggunakan aplikasi.

Namun, jika pelanggan ingin menggunakan aplikasi Grab dan membayar memakai OVO juga diperkenankan.

Baca Juga: Transportasi online dan konvensional, mana yang lebih aman?

Menurut pengamatan Kontan.co.id yang memergoki Taksi Greenline tersebut di bilangan Semanggi memang tak tampak seperti taksi pada umumnya dengan warna mencolok. Taksi Greenline menggunakan Avanza Transmofer berwarna hitam dengan garis hijau dan putih tak dominan. Platnya sudah berwarna kuning.

Di pintu Greenline juga tertulis Grab. Mengutip help.grab.com menuliskan bahwa Greenline adalah pelayanan transportasi TAKSI (hybrid, melalui aplikasi Grab atau offline).

Greenline menawarkan akses yang bisa membantu pelanggan untuk mengatur rencana waktu perjalanan yang Anda tentukan.

Adapun cara memesan taksi Greenline menurut situs resminya menuliskan bahwa pelanggan bisa mendapatkan Greenline dengan cara street hailing atau melambaikan tangan di jalan, via pangkalan resmi di beberapa mall, dan pemesanan online via Call Center Greenline.

Pemesanan Greenline juga dapat dilakukan hingga H-3 melalui telepon ke Call Centre Greenline (021) 80648717 atau pesan langsung melalui aplikasi Grab.

Baca Juga: Survei: Konsumen lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan moda transportasi

Sementara untuk cara membayar, pelanggan dapat melakukan pembayaran Greenline dengan metode tunai maupun non-tunai (saldo OVO). "Tarif yang tertera di argometer atau Tarif yang tertera di aplikasi, yang ditentukan berdasarkan jarak tempuh," tulis situs perusahaan.

Layanan taksi konvensional milik Grab ini baru ada di Jabodetabek. Layanan taksi konvensional milik Grab ini baru ada di Jabodetabek. Selain itu juga, Greenline juga bisa dipesan di Bandara Soekarno-Hatta & Halim Perdanakusuma, kunjungi langsung shelter Greenline yang tersedia di Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 Ultimate, dan Halim Perdanakusuma.

 


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

×