kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grand Central Bogor Mulai Dibangun, Serah Terima Unit Ditargetkan Akhir 2026


Sabtu, 29 Juni 2024 / 23:22 WIB
Grand Central Bogor Mulai Dibangun, Serah Terima Unit Ditargetkan Akhir 2026
ILUSTRASI. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melakukan groundbreaking Grand Central Bogor pada Sabtu (29/6/2024)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Graha Cipta Perkasa (MGCP) telah memulai pembangunan proyek hunian vertikal bertajuk Grand Central Bogor. Hal itu ditandai dengan seremoni peletakan batu pertami tau groundbreaking pada Sabtu (29/6).

MCGP merupakan anak usaha PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP). Groundbreaking tersebut merupakan wujud komitmen ADCP merealisasikan salah satu landmark dan bangunan tertinggi di pusat Kota Bogor dan menjadi satu-satunya pengembangan hunian vertikal  berbasis konsep Transit-oriented Development (TOD).

Grand Central Bogor akan dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persergi (m2). Proyek ini akan dibangun setinggi 25 lantai yang dilengkapi dengan tiga lantai parkir basemen, merangkum 833 unit apartemen, dan area komersial.

Area komersialnya diberi nama SOHO Shopping Street berupa bangunan tiga lantai sebanyak 15 unit. Keseluruhan kawasannya dikonsep untuk menjadi Living Future Memories berupa bangunan landmark di lokasi paling strategis Kota Bogor. 

Baca Juga: Adhi Commuter (ADCP) Menggarap Pengembangan Area Komersial Adhi City Sentul
 
Rizkan Firman, Direktur Utama Adhi Commuter Properti  mengatakan, area komersial di Grand Central Bogor akan dioptimalkan untuk mendukung kegiatan wisata kawasan. Penghuni juga bisa menikmati keasrian lingkungan melalui Sky Garden dan Riverside Park.
 
“ADCP merupakan perusahaan properti dengan spesialis pengembangan TOD. Konsep ini secara konsisten kami hadirkan untuk menjadi solusi terbaik bagi masyarakat khususnya yang memiliki mobilitas tinggi dengan konsep hunian work-life balance di setiap proyek yang kami kembangkan,” kata Rizkan dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6).

Grand Central Bogor menyediakan beberapa tipe hunian mulai . Pertama, tipe studio  dengan ukuran sekitar 24,8 meter persegi (m2)-30 m2 yang dibanderol dengan harga mulai Rp500 jutaan. Lalu, tipe  2 kamar tidur berukuran 41 m2-64,8 m2 yang dipasarkan  mulai harga  Rp 865 juta. Adapun unit komersialnya dipasarkan mulai dari Rp 4 miliar.

Baca Juga: Adhi Commuter Property (ADCP) Rampungkan Pondasi LRT City Cibubur  

Adhi Commuter Properti menargetkan serah terima unit Grand Central Bogor bisa dilakukan pada akhir tahun 2026.

Rizkan menyebutkan bahwa progres penjualan apartemen tersebut sudah mencapai 322 unit. Ia yakin dengan dimulainya pembangunan tersebut akan membuat penjualan Grand Central Bogor semakin cepat.

“Kami juga memberikan beberapa kemudahan seperti subsidi biaya akad dan KPR sehingga pembelian cukup dengan Rp5 juta all in atau tunai bertahap tanpa uang muka,” ujar Rizkan.
 
Hingga saat ini, ADCP telah berhasil mengembangkan 11 kawasan berbasis TOD di area Jabodetabek dan enam proyek diantaranya telah diserahterimakan kepada para konsumen. Diantaranya LRT City Jatibening, LRT City Tebet, LRT City Bekasi, LRT City Sentul, dan Member of LRT City Cisauk Point. ADCP juga mengembangkan rumah tapak yaitu Adhi City Sentul.

Selanjutnya: Laba Bank Mandiri (BMRI) Tumbuh 6,4% Per Mei 2024

Menarik Dibaca: Tak Diguyur Hujan, Begini Prakiraan Cuaca Bekasi, Depok dan Bogor, Besok (30/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×