kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,49   -3,73   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

GWC dan Calibri Holdings teken kerja sama analitik data dan tekfin di Afrika Selatan


Kamis, 20 Agustus 2020 / 18:46 WIB
GWC dan Calibri Holdings teken kerja sama analitik data dan tekfin di Afrika Selatan
ILUSTRASI. ilustrasi teknologi. KONTAN/Fransiskus Simbolon/24/01/2018

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konsultan transformasi digital, Gemini Worldwide Consultant (GWC),  meneken letter of intent dengan perusahaan teknologi Calibri Holdings (Calibri) Afrika Selatan untuk menghadirkan analitik data dan teknologi financial ke Afrika Selatan.

Calibri merupakan sebuah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Yaseen Mansoor, memperkirakan bahwa dari 11 dari 58 juta penduduk Afrika Selatan tidak memiliki rekening bank. 

Sebagai bagian dari negara BRICS (Brazil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan), Afrika Selatan adalah pasar perbatasan yang menurut GWC strategis karena IP uniknya yang diperoleh dari pasar Indonesia. 

Baca Juga: Menjaga keamanan siber saat beradaptasi terhadap pengaturan kerja yang fleksibel

Letter of intent itu yang diteken tersebut jutaan dolar. Danny Kiemas, Pendiri GWC mengatakan, peluang untuk mengembangkan perangkat lunak berbasis di Afrika Selatan diharapkan akan dapat menumbuhkan ekonomi lokal dan menjadi titik pusat untuk ekspansi ke seluruh benua Afrika. 

Saat Afrika Selatan berjuang melawan pandemi Covid-19, perjanjian tersebut diharapkan dapat membantu menumbuhkan ekonomi dan menciptakan nilai ekonomi riil di seluruh sistem keuangan di Afrika Selatan dan kemungkinan lebih jauh lagi hingga ke luar negeri.

Danny Kiemas, Pendiri GWC, berkata, "Afrika Selatan, seperti Indonesia, adalah pasar perbatasan di mana sistem dan operasi lama sudah tidak lagi cocok untuk perbankan. Dengan menjalin kemitraan ini dengan Calibri, kami sangat bersemangat untuk mengeksplorasi pembuatan solusi abad ke-21 bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank dan mengambil peran dalam membantu ekonomi lokal," kata Danny dalam keterangan resminya, Kamis (20/8).

Baca Juga: Wow kini nasabah Bank BNI bisa transfer uang hanya lewat suara saja

Kesepakatan Calibri dengan GWC dalam hal ini termasuk outsourcing dan konversi infrastruktur teknologi informasi dan perangkat lunak CAPEX, untuk eksplorasi pembangunan platform perbankan modern yang dilokalkan yang akan mengurangi biaya operasi operator lama secara signifikan dan menciptakan jangkauan dalam Afrika Selatan melalui analisis data platform yang lebih unggul.

GWC merupakan perusahaan pengembangan web, perangkat lunak dan seluler yang menyediakan layanan transformasi digital serta konsultasi bisnis kecil hingga premium. Sejak 2007 GWC telah membantu perusahaan global dan merek-merek besar menata kembali bisnis mereka dengan membangun solusi rekayasa digital yang berpengaruh yang didukung oleh teknologi terbaru.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×