Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Industri gadget memang padat pemain. Para pelaku industri ini harus mempunyai strategi jitu untuk memenangkan pasar, tak terkecuali MITO sebagai salah satu produsen lokal Indonesia.
"Strategi kami yang pertama adalah promosi," kata Hansen Lie, Direktur Utama MITO Mobile di Jakarta, Rabu (6/3).
Dalam hal strategi promosi ini, MITO menggandeng penyanyi muda Indonesia yakni Afgan sebagai brand ambassador serta pesulap dan presenter Deddy Corbuzier.
Kedua, harga yang terjangkau. Harga yang dibanderol untuk produk-produk featurephone, smartphone, ataupun tablet MITO secara garis besar adalah harga yang pas di kantong. Dan di tahun 2013 ini, dari 30 produk yang akan digelontorkan MITO di pasar Indonesia, 80%-nya menyasar segmen entry level alias pengguna awal.
Tentunya harga di level ini berada pada tingkat yang ramah di kocek. Misalnya, MITO meluncurkan ponsel android A300 yang memiliki dapur pacu dual core 1GHz seharga Rp 699.000 per unit.
Untuk urusan service center, MITO telah memiliki 35 service center yang tersebar di 31 kota di Indonesia.
"Tentunya di Pulau Jawa kami paling banyak service centernya," tandas Hansen.
Adapun di tahun 2013 ini, MITO optimis meraup penjualan sebesar 2 juta-3 juta unit. Tablet menjadi produk yang akan banyak digelontorkan MITO dengan target pangsa pasar sebesar 50%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News