Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Decathlon Sports Indonesia mengaku komunikasi perusahaan saat ini tak berfokus pada iklan. Hal ini karena harga jual yang diberikan perusahaan asal Prancis itu dinilai sangat kompetitif.
Jeremie Ruppert, CEO Decathlon mengatakan, selain berfokus pada harga yang kompetitif, pihaknya juga menjalin hubungan dengan komunitas olahraga. Salah satunya dengan menyediakan playing field di dua gerai miliknya secara gratis.
"Kalian tidak akan melihat iklan di gerai kami, promosi diskon atau kami endorse Tiger Wood. Kami tidak berikan diskon karena harga kami setiap hari itu kompetitif," ujarnya di Bekasi, Kamis (13/12).
Selain itu, ketimbang belanja iklan untuk endorse olahragawan atau public figure, perusahaan ini lebih memilih menggandeng komunitas. Menurut Jeremie, di gerai Alam Sutera sepanjang tahun ini ada lebih dari 350 event olahraga berbasis komunitas.
"Kami ingin memberikan (program) make sense untuk masyarakat supaya senang (berbelanja) kesini, senang dengan harganya dan senang bermain disini," lanjutnya.
Menurutnya dengan strategi tersebut, perusahaan ritel ini bisa menjaring lebih banyak pelanggan. Dengan mengandalkan kualitas bagus dan harga menarik, Decathlon tak akan menggeber diskon atau strategi pemasaran seperti kompetitor di bisnis serupa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News