kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Mobil LCGC Naik, Toyota Astra Motor (TAM) Klaim Tak Berpengaruh ke Penjualan


Senin, 08 Mei 2023 / 20:35 WIB
Harga Mobil LCGC Naik, Toyota Astra Motor (TAM) Klaim Tak Berpengaruh ke Penjualan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah resmi menaikkan batas atas harga mobil LCGC (Low Cost Green Car). Kini, batas harga LCGC naik 5% dari sebelumnya per Maret 2023.

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) produsen LCGC, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyesuaian harga untuk dua model LCGC miliknya, yakni Toyota Calya dengan range harga Rp 164 juta-Rp 187 juta, dan Toyota Agya dengan range harga Rp 167 juta-Rp 191 juta. 

“Terkait dengan harga LCGC tentunya kami akan mengikuti kebijakan terbaru Pemerintah Indonesia dengan adanya kenaikan harga LCGC sebesar 5%. Model-model LCGC Toyota yang telah melakukan penyesuaian harga,” ungkap Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandy, ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (8/5). 

Meskipun telah ada kenaikan harga jual, Anton mengklaim hingga kini belum ada dampak yang signifikan terhadap penjualan selama dua bulan terakhir. 

Baca Juga: Begini Dampak Kenaikan Harga Mobil LCGC 5% pada Penjualan Daihatsu

Hal ini juga dapat dilihat dari penjualan LCGC Toyota hingga Aprill 2023  yang mencapai 21.860 unit, atau meningkat 36,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun, kontribusi model LCGC ke keseluruhan penjualan Toyota hingga April ini mencapai 19,4%. 

TAM melihat segmen kendaraan LCGC ini tentunya memang cukup memiliki pertimbangan khusus terhadap harga jual. Namun Toyota tetap optimistis model LCGC Toyota dapat memberikan value for money untuk pelanggan di segmennya sehingga tetap dapat terus diminati. 

“Dan untuk target kontribusi nya sendiri, kami berupaya untuk bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya. 

Adapun, secara keseluruhan di empat bulan pertama 2023, penjualan Toyota mencapai di atas 100.000 unit. Penjualan tertinggi masih dipegang oleh model-model 7 seater seperti Avanza, Rush, Kijang Innova Zenix, hingga Calya. Semoga ke depannya ini bisa terus meningkat secara konsisten hingga akhir tahun.

“Tentu kami bersyukur di empat bulan pertama 2023 ini hasilnya positif. Tetap me-maintain di atas 100.000 unit. Keseluruhan model rata-rata mengalami peningkatan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×