kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   -0,59   -0.07%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Harga Wuling Confero turun Rp 30 juta karena pajak PPnBM 0 persen & diskon


Rabu, 03 Maret 2021 / 06:22 WIB
Harga Wuling Confero turun Rp 30 juta karena pajak PPnBM 0 persen & diskon
ILUSTRASI. Harga Wuling Confero turun Rp 30 juta karena pajak PPnBM 0 persen & diskon

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga 21 mobil dari berbagai merek turun mulai 1 Maret 2021. Penurunan harga mobil mencapai puluhan juta karena ada insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan bermotor dan diskon potongan harga.

Mulai Senin (3/1/2021), pemerintah memberikan insentif PPnBm mobil baru. Aturan tersebut tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan PPNBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Dengan demikian, harga beberapa mobil jauh menjadi lebih murah. Hal ini dilakukan pemerintah demi menstimulasi pertumbuhan pasar otomotif. Total ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen.

Salah satunya, diwakili oleh pabrikan asal China Wuling Motors. Wuling Confero S menjadi satu-satunya mobil China yang mendapat relaksasi pajak PPnBM 0 persen ini karena sudah memenuhi syarat yang diberikan, yakni kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc berpenggerak dua roda atau 4x2 dengan komponen lokal di atas 70%.

Baca juga: Berlaku mulai hari ini, simak daftar 21 jenis mobil yang dapat insentif PPnBM 0%

Tidak hanya mendapat relaksasi PPnBM 0 persen, Wuling Confero juga mendapatkan potongan harga yang cukup menggoda yakni mencapai Rp 20 juta. “Untuk Wuling Confero VIN 2021 akan ada Rp 20 juta untuk tipe C dan L,” ujar salah satu pramuniaga Wuling, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).

Artinya, usai mendapat insentif pajak, akan ada tambahan Rp 20 juta yang diberikan oleh diler. Seperti contoh, untuk tipe Confero S 1.5 C Lux (4x2) MT Black Interior Rp 179,8 juta. Kemudian mendapat potongan Rp 10 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0%), harganya saat ini menjadi Rp 169,8 juta.

Ditambah dengan diskon dilernya Rp 20 juta. Jadi harga mobil Wuling Confero setelah PPnBm dan diskon diler harganya menjadi Rp 149,8 juta. Diskon tersebut berlaku baik pembelian secara cash maupun kredit.

Sebagai catatan, diler Wuling terdiri dari berbagai perusahaan. Setiap perusahaan memiliki kebijakan marketing yang berbeda-beda sehingga diskon potongan harga bisa berlainan antar diler.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Wuling Confero Jadi Lebih Murah Rp 30 Jutaan",


Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Aditya Maulana
 

Selanjutnya: Harga Toyota Avanza jadi jauh lebih murah setelah dapat insentif pajak dan diskon

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×