kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Hari Ini, Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Dibuka Fungsional Gratis


Rabu, 10 Agustus 2022 / 11:20 WIB
Hari Ini, Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Dibuka Fungsional Gratis
ILUSTRASI. ULF dan ULO terhadap Tol Serbaraja Paket 1A memeriksa kualitas jalan, rambu-rambu, marka jalan, peralatan transaksi, kendaraan Patroli Jalan Raya, ambulans, derek, dan semua aspek teknis serta non teknis yang mendukung kesiapan operasional jalan tol.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinarmas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja akan membuka fungsional Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A tanpa tarif (gratis) mulai 10-21 Agustus 2022. Pengoperasian ruas tol sepanjang 5,15 kilometer ini dalam rangka menyambut kehadiran pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Tol Serbaja Seksi 1A menghubungkan ujung jalan tol eksisting (Ulujami-Pondok Aren-Serpong) di sisi klaster The Green BSD City menuju simpang susun CBD BSD City (di sisi AEON Mall), dan terkoneksi langsung dengan kawasan Transit-Oriented Development (TOD) Intermoda BSD City.

Proses konstruksinya sudah selesai dan juga telah menjalani Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR pada 22-24 Juni 2022.

Managing Director President Office Sinarmas Land & Direktur PT Trans Bumi Serbaraja Dony Martadisata mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pengoperasian fungsional Tol Serbaja Seksi 1A.

Baca Juga: Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Jalani Uji Laik Fungsi Sebelum Operasional

Yaitu dengan memasang sejumlah petunjuk jalan, pembatas jalan, lampu penerangan, tanda jalan hingga mesin untuk transaksi non-tunai dan portal pembatas kendaraan di gerbang tol.

"Sambil menunggu tanggal peresmian, kami mengundang segenap masyarakat dan pengunjung GIIAS untuk dapat mengakses melalui ruas tol ini," ujar Dony Martadisata dikutip dari laman resmi Sinarmas Land, Selasa (9/8).

Untuk diketahui, pembangunan Tol Serbaraja memiliki total keseluruhan panjang kurang lebih 40 kilometer yang terbagi dalam tiga seksi. Yakni Seksi 1 Serpong-Legok sekitra 9,8 kilometer, Seksi 2 Legok-Pasir Barat sekitar 11,5 kilometer, dan Seksi 3 Pasir Barat-Balaraja sekitar 18,6 kilometer.

Nantinya Tol Serbaraja akan terkoneksi dengan sejumlah tol lainnya. Yakni Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai 10 Agustus, Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Dibuka Fungsional Gratis"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×