kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

HealthMetrics Targetkan Kolaborasi Lebih Luas dengan Asuransi dan Korporasi


Kamis, 17 April 2025 / 11:05 WIB
HealthMetrics Targetkan Kolaborasi Lebih Luas dengan Asuransi dan Korporasi
ILUSTRASI. HealthMetrics Indonesia hadir dengan solusi terintegrasi untuk mendukung efisiensi layanan asuransi dan perusahaan.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - HealthMetrics meluncurkan operasionalnya di Indonesia. Transformasi ini merupakan kelanjutan dari akuisisi Across Asia Assist Indonesia (AAA) pada 2022, yang kini beroperasi dengan nama baru: HealthMetrics Indonesia.

Langkah ini memperkuat posisi HealthMetrics dalam menghadirkan solusi third-party administrator (TPA) digital berbasis teknologi untuk perusahaan asuransi, korporasi, dan penyedia layanan kesehatan, sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045.

"Kami percaya, pendekatan digital-first yang kami bawa sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 untuk membangun ekosistem layanan kesehatan terintegrasi," ujar Dr. Madan Mohan Vasandani, CEO HealthMetrics Indonesia, Rabu (15/4).

"Yang menghubungkan seluruh pemangku kepentingan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan secara nasional," imbuhnya.

Peluncuran ini turut memperkenalkan tiga solusi utama yaitu HealthMetrics Cloud Platform, Global Member App, dan International Assistance Hub. Ketiganya dirancang untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan klaim, memperluas akses layanan kesehatan, dan memperkuat kolaborasi regional.

Baca Juga: Layanan Kesehatan Mata Anak Satu Atap Perkuat Posisi JEC di Industri Eye Care

Advent Phang, Co-Founder dan Group Chief Technology Officer HealthMetrics Group, menjelaskan, pihaknya sudah terkoneksi dengan lebih dari 15.000 penyedia layanan kesehatan di kawasan ini.

"Platform kami berbasis cloud sejak awal, dilengkapi keamanan data, dan didukung kecerdasan buatan untuk deteksi fraud secara cepat. Kami menghemat banyak waktu dalam manajemen klaim," katanya menjawab pertanyaan KONTAN.

Selain itu, aplikasi Global Member App memungkinkan pengguna mengakses layanan kesehatan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara lain seperti Malaysia dan Singapura.

"Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan layanan kesehatan internasional dengan pengalaman yang seamless. Ini akan menjadi alat yang menarik dan berguna ke depannya," tambahnya.

Baca Juga: Dexa Medica Dorong Bisnis Layanan Kesehatan di Kamboja

Untuk mendukung mobilitas lintas negara, International Assistance Hub berperan sebagai penghubung sistem TPA regional.

"International Assistance Hub memungkinkan integrasi antara sistem kami dan mitra kami di berbagai negara dengan standar yang seragam," jelas Advent.

HealthMetrics menargetkan kolaborasi yang lebih luas dengan perusahaan asuransi agar pemegang polis dapat menikmati layanan tanpa hambatan di ribuan rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan di Asia Tenggara.

"Tujuan bisnis kami adalah bekerjasama dengan sebanyak mungkin perusahaan asuransi agar pemegang polis bisa menggunakan sistem kami dan menikmati layanan yang kami sediakan. Itu yang kami bawa ke Indonesia, untuk Indonesia," ujar Madan kepada KONTAN. 

Dengan lebih dari 3.000 klien korporat dan 100 perusahaan asuransi dalam jaringannya, HealthMetrics menargetkan nilai kumulatif layanan medis tembus US$1 miliar pada akhir 2025, memperkuat posisinya sebagai pemimpin TPA digital di Asia Tenggara.

Selanjutnya: Pemerintahan Trump Ancam Cabut Izin Harvard untuk Terima Mahasiswa Asing

Menarik Dibaca: Tips Menjalankan Usaha Toko Roti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×