kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Gencar Tambah Gerai Guardian di Tahun 2024


Rabu, 27 Maret 2024 / 06:54 WIB
Hero Supermarket (HERO) Gencar Tambah Gerai Guardian di Tahun 2024
ILUSTRASI. Hingga kuartal I-2024, Hero Supermarket (HERO) sudah tambah 6 gerai Guardian


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel pengelola jaringan Hero Supermarket, IKEA, Guardian, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) dipastikan akan kembali melakukan ekspansi dalam bentuk penambahan gerai di tahun ini.

Penambahan gerai ini khususnya akan dilakukan HERO Group dari lini usaha mereka di sektor kesehatan dan kecantikan yaitu Guardian.

Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan mengatakan, hingga kuartal I-2024, Guardian Indonesia telah membuka setidaknya 6 gerai baru yang tersebar di Indonesia. 

“Yang sudah buka 6 (gerai) di tahun ini untuk kuartal pertama tahun ini, yang pastinya akan bertambah, pasti lebih dari 6. Yang pasti gak beda jauh dari tahun lalu, karena tahun lalu kita penambahan sekitar 40-an (gerai),” ungkap Malvin, saat ditemui Kontan, Selasa (27/3). 

Di sisi lain, Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Diky Risbianto menambahkan, mayoritas dana penambahan gerai akan berasal dari anggaran belanja atau capex tahun ini, sayangnya dirinya tak bisa menyebut angka pasti capex yang akan dikeluarkan HERO hingga akhir tahun 2024. 

Baca Juga: Hero Supermarket (HERO) Yakin Cetak Kinerja Positif di 2024, Ini Strateginya

“Porsi terbesar capex untuk penambahan gerai, terutama untuk teman-teman dari Guardian,” ungkap Diky. 

Ia menambahkan, saat ini unit bisnis terbesar HERO memang disumbang dari Guardian yaitu sebanyak 340 gerai ditambah 23 gerai Hero Supermarket dan 7 gerai IKEA yang tersebar di seluruh penjuru negeri. 

Kemudian terkait pendapatan di masa Ramadan, Diky mengatakan, pendapatan dari Guardian dan Hero Supermarket juga memiliki andil besar untuk pendapatan perseroan secara keseluruhan.

“Porsi terbesar masih di Guardian dan HERO ya kenaikan selama Ramadan. Karena produk kecantikan dan kesehatan trennya memang semakin meningkat untuk makanan-minuman juga kan sudah menjadi kebutuhan dasar jadi memang kita melihat bahwa kecantikan dan kesehatan serta makanan yang terbesar,” katanya. 

“Kami memahami betapa pentingnya momen bulan Ramadan dan Lebaran bagi masyarakat muslim di Indonesia sehingga kami ingin menjadi bagian dari persiapan mereka untuk merayakan momen ini. Melalui setiap unit bisnis kami, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA, kami berharap bisa memberikan solusi lengkap dengan beragam produk berkualitas untuk mendukung masyarakat Indonesia merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×