kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,95   2,20   0.24%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari penggunaan interior Ini di kamar mandi


Sabtu, 20 Februari 2016 / 08:00 WIB
Hindari penggunaan interior Ini di kamar mandi


Reporter: rumahku.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Memiliki kamar mandi yang bersih dan nyaman menjadi impian setiap orang. Terkadang kita menambahkan berbagai interior agar kamar mandi dapat tampil cantik. 

Tapi sebaiknya Anda menghindari penggunaan material berikut di kamar mandi Anda. Sebab, alih-alih memperindah tampilan kamar mandi, Anda justru bakal membuang uang Anda dengan percuma. 

Wallpaper

Beberapa majalah interior mungkin pernah menampilkan betapa indahnya gambar dinding kamar mandi berbalut wallpaper cantik.

Sayangnya, pada kamar mandi yang menggunakan teknologi water heater, uap dari panasnya bakal dengan mudah mengelupas lapisan wallpaper pada dinding. Sebab, selama ini tehnik uutuk mengelupas tempelan wallpaper pada dinding pun biasanya dengan memanfaatkan uap air.

Kalau Anda tetap berniat menggunakan wallpapaer sebagai pelapis dinding kamar mandi, sebaiknya gunakan yang berlapis vinyl. Sehingga dapat melindungi dari paparan uap dan air. 

Lantai Laminasi

Anda suka tampilan indah lantai laminasi? Gunakan di ruangan lain, jangan di kamar mandi Anda. Air dan laminasi menjadi perpaduan yang tidak cocok.

Sebagian besar air akan merembes di antara papan laminasi, menyebabkan kerekatan papannya menjadi longgar atau tidak padat lagi. Jika sudah begitu lantai laminasi akan mudah terkelupas dan papannya jadi menggelembung.  

Produsen lantai laminasi pun telah sering mengingtakan risiko penggunaanya pada ruangan yang lembab. Kabar baiknya? Banyak produk serupa yang cocok digunakan di kamar mandi.

Keramik Licin 

Dalam kondisi basah, material keramik atau porselen akan membuat lantai menjadi licin. Apalagi bila lantai keramik atau porselen kerap dipoles, dalam kondisi basah bakal semakin licin. Jadi material jenis ini baiknya tidak digunakan sebagai lantai kamar mandi, sebaba dapat membahayakan keselamatan Anda. 

Jika Anda tetap ingin menggunakan material tersebut, sebaiknya cari yang telah disertifikasi yang spesifikasinya cocok untuk digunakan di kamar mandi. Saat ini ada produk keramik yang dirancang agar tidak mudah licin dalam kondisi basah. 

Hindari Penggunaan Cat Warna Kuning 

Pada kamar mandi yang pencahayaannya benar-benar bergantung pada cahaya lampu, sebaiknya menghindari penggunaan cat warna kuning.

Di dalam ruangan yang kecil, kaca akan membuat terang cahaya lampu menjadi berlipat, dan pantulan cahaya pada dinding berwarna kuning akan membuatnya menjadi semakin benderang. 

Jika cahaya jadi begitu terang, tentu Anda bakal merasa tidak nyaman untuk berada lama-lama di dalam kamar mandi. Seaiknya untuk kamar mandi Anda menggunakan cat berwarna hijau, biru, atau abu-abu. Warna-warna etrsebut akan membuat Anda nyaman layaknya di spa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×