kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari serangan virus, HP tawarkan Thin Client


Selasa, 23 Oktober 2012 / 15:40 WIB
Hindari serangan virus, HP tawarkan Thin Client
ILUSTRASI. POCO M3 Pro 5G


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Hewlett-Packard (HP) salah satu produsen teknologi menawarkan teknologi yang bisa menjadi solusi produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan. Produk ini diklaim mampu perampingan biaya operasional, keamanan data, serta akses data secara mobile.

Produk tersebut diberi nama HP t610 Flexible Series Thin Client dan HP t510 Thin Client yang diperkenalkan di Indonesia hari ini, Selasa (23/10).  "Produk ini didesain untuk mengurangi biaya produksi manajemen bisnis," kata Dennis Mark, Vice President, Printing and Personal Systems Group HP Asia Pasifik dan Jepang di Jakarta, Selasa (23/10).

HP Thin Client merupakan perangkat komputasi simpel tanpa hard drive atau bagian-bagian lain komputer yang bergerak, dan hanya mengandalkan server sebagai sumber utama komputasi.

Antonni, Market Development Manager Thin Client menjelaskan, Thin Client merupakan perangkat yang menyediakan alternatif pengguna untuk mengakses data mereka melalui akses "awan" (internet).

"Ada tiga permasalahan yang ditawarkan oleh Thin Client ini, yakni adanya virus, efisiensi energi, dan keamanan data," jelas Antonni.

Misalnya, lanjut Antonni, dengan menggunakan Thin Client, pengguna tidak perlu mengurusi PC komputernya karena semua berada di satu data center. Tentu, hal ini memudahkan pengguna untuk mengambil data tanpa perlu melalui flashdisk ataupun storage lainnya karena semua bisa diakses dengan data center.

"Jadi, kalau user sedang tidak berada di meja kerjanya, user tersebut tetap bisa mengakses datanya melalui perangkat lainnya dengan cara log-in akses internet data center Thin Client," terang Antonni. Antonni menambahkan, Thin Client memungkinkan pengguna mengakses data dari mana saja dan kapan saja.

HP t510 dan HP t610 dihadirkan dengan spesifikasi standar dual-core CPU dengan graphics cores yang mampu dibongkar pasang dari server menjadi chipset. Ini memudahkan penggunanya dalam menghadirkan sarana multimedia yang lebih ramping serta mampu mendukung graphics dengan kualitas high-definition.

HP t610 merupakan thin client pertama yang diciptakan untuk industri. HP t610 dilengkapi dengan prosesor dual-core AMD G-series dengan grafis kelas diskrit AMD Radeon 1.65 GHz terintegrasi.

HP t510 dilengkapi dengan fitur-fitur unggul seperti VIA Eden X2 U4200 1 GHz dual-core CPU, yang merupakan prosesor dengan perfoma terunggul di kelasnya. "Thin Client ini cocok untuk perusahaan seperti pendidikan, keuangan, hingga pemerintahan," ungkap Antonni.

Produk HP Thin Clients t510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,3 juta. Sedangkan HP t610 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4 juta per unit. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×