kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Agustus 2023, Wuling Air ev Terjual 10.477 Unit di Indonesia


Jumat, 15 September 2023 / 11:28 WIB
Hingga Agustus 2023, Wuling Air ev Terjual 10.477 Unit di Indonesia


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik murah di Indonesia melalui model Air ev.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada pertengahan 2022, Air ev berhasil mencatatkan penjualan yang gemilang yakni sebanyak 10.477 unit hingga Agustus 2023. Hasil ini mengukuhkan Air ev sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia.

Harga Air ev relatif terjangkau di kelasnya, yakni mulai dari Rp 206 juta untuk varian Lite yang baru diluncurkan pada GIIAS 2023, lalu varian Standard Range mulai dari Rp 243 juta, dan varian Long Range mulai dari Rp 299,5 juta. Harga-harga tersebut belum menghitung potongan yang didapat Wuling berkat adanya insentif PPN 10%.

“Faktor harga yang terjangkau ini juga berkat adanya insentif PPN dari pemerintah, sehingga menjadi salah satu daya tarik Air ev,” ujar Dian, Jumat (15/9).

Baca Juga: Beijing Mengencam Penyelidikan Uni Eropa Terhadap Mobil Listrik China

Dia menambahkan, Air ev menawarkan beragam kemudahan mulai dari kemudi yang mudah digunakan, kemudahan pengisian daya baterai yang dapat dilakukan di rumah, dan biaya kepemilikan yang terjangkau.

Wuling menilai bahwa segmen mobil listrik kompak atau Global Small Electric Vehicle (GSEV) semakin populer di dunia. Konsumen di banyak negara cenderung mencari kendaraan yang lebih kecil, efisien dalam penggunaan energi, dan cocok untuk perjalanan perkotaan.

Baca Juga: Wuling Bakal Lebih Banyak Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia

“Dengan platform GSEV, Wuling dapat mengikuti tren pasar yang ada dan memenuhi permintaan konsumen akan mobil listrik kompak dengan harga jual kompetitif,” terang dia.

Untuk saat ini, Wuling Motors masih berfokus pada mobil listrik pertamanya di Indonesia yakni Air ev. Belum ada sinyal bahwa Wuling akan mendatangkan mobil listrik baru ke Tanah Air dalam waktu dekat. Terlepas dari itu, ke depannya Wuling dipastikan akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×