kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga akhir tahun, Itama Ranoraya (IRRA) targetkan laba bersih tumbuh di atas 30%


Minggu, 27 Desember 2020 / 14:35 WIB
Hingga akhir tahun, Itama Ranoraya (IRRA) targetkan laba bersih tumbuh di atas 30%


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) emiten yang bergerak di bisnis HiTech Healthcare Solutions optimistis perolehan kinerja tahun ini melampaui target yang dibidik sebelumnya.

Sebagai informasi, sebelumnya IRRA menargetkan di sepanjang tahun ini, pendapatan dapat tumbuh 20%, sementara untuk laba bersih ditargetkan sebesar Rp 40 miliar (Rp 27 per saham) atau tumbuh 20% dibandingkan perolehan laba tahun 2019. 

Direktur Itama Ranoraya Pratoto Raharjo mengungkapkan, untuk kinerja perseroan di akhir tahun, baik pendapatan dan perolehan laba bersih akan melampaui target. Optimisme tersebut disebabkan mulai masuknya pesanan untuk program penanganan Pandemi Covid-19 pemerintah di penghujung tahun 2020.

“Kami optimis laba bersih IRRA bisa tumbuh di atas 30%, jauh di atas besaran target yang ditetapkan yaitu 20%. Selain dari kontribusi peningkatan pendapatan bisnis utama,  IRRA mendapatkan tambahan margin laba bersih dari insentif pajak berupa penurunan tarif pajak dari 25% menjadi 22%, insentif untuk perusahaan alat kesehatan,” jelas Pratoto kepada Kontan.co.id, Minggu (27/12). 

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) kantongi order pengadaan swab antigen test sebesar Rp 60 miliar

Adapun untuk pendapatan IRRA di kuartal IV-2020, diperkirakan akan mencetak kontribusi terbesar dibandingkan pendapatan di kuartal sebelumnya.  

Rinciannya, di segmen alat kesehatan Non elektromedik Steril (Jarum Suntik) IRRA memperkirakan mampu tumbuh di atas 30%, dan untuk segmen produk diagnostik in Vitro pertumbuhannya bisa mencapai 25%. Perkiraan ini yang membuat IRRA optimistis target pendapatan tahun ini bisa di atas target. 

Selanjutnya: Menadah berkah dari program vaksinasi, simak rekomendasi saham Itama Ranoraya (IRRA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×