kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hino kuasai pasar truk medium di Surabaya


Jumat, 13 Oktober 2017 / 19:15 WIB
Hino kuasai pasar truk medium di Surabaya


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID-SURABAYA. Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang penting bagi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Dilihat dari data penjualan untuk Jawa Timur, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 57,3%.

Begitu pun untuk kelas truk ringan melalui Hino Dutro, market share untuk produk ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan pasar dari 22% naik menjadi 26%.

Sedangkan sebagai salah satu kontribusi Hino untuk warga Surabaya, Hino juga mendukung pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan raya. HMSI bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur yakni PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di kota kedua Surabaya.

Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Pada event kedua ini turut ambil bagian 100 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Melalui kegiatan safety driving ini, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino. Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI kepada KONTAN melalui keterangan tertulis, Jumat (13/10).

Selain itu, di acara tersebut PT Hino Motors Sales Indonesia juga memperkenalkan Hino New Dutro di Surabaya. Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, di dalamnya terdapat empat model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang sesuai dengan bisnis di Jawa Timur ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×