kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Hisense Indonesia Capai Produksi Lokal 600.000 Unit TV di Tahun 2024


Selasa, 05 November 2024 / 23:50 WIB
Hisense Indonesia Capai Produksi Lokal 600.000 Unit TV di Tahun 2024
ILUSTRASI. TV Android Hisense. Hisense Indonesia telah memproduksi 600.000 unit televisi secara lokal di Pabrik TV Purwakarta, Jawa Barat.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hisense Indonesia, perusahaan global di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga, telah mencapai tonggak bersejarah dengan memproduksi 600.000 unit televisi secara lokal di Pabrik TV Purwakarta, Jawa Barat. 

Edison Li, President Director Hisense Indonesia menjelaskan produksi ini tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen. Tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 300 tenaga kerja lokal serta memberikan pelatihan untuk peningkatan keterampilan mereka.

“Hari ini merupakan pencapaian yang penting bagi Hisense di Indonesia. Kami bangga lebih dari 600.000 produk TV Hisense kini digunakan di berbagai rumah tangga Indonesia, menciptakan dampak positif melalui lapangan kerja dan pengembangan sumber daya manusia lokal,” ungkapnya saat peresmian produksi pertama produk Hisense Commercial Display di pabrik Purwakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga: Bisnis Jasa dan Manufaktur Butuh Sinergi Kuat Antar Pelaku Usaha

Dalam acara tersebut, Edison juga menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas dengan teknologi terbaru yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. “Produksi lokal ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Hisense bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Selain merayakan pencapaian produksi TV, Hisense juga meluncurkan lini produk Hisense Commercial Display yang mencakup Go-Board dan Digital Signage untuk kebutuhan bisnis. Produk ini diproduksi di pabrik yang sama di Purwakarta, dengan tujuan memenuhi permintaan pasar komersial di Indonesia dan mendukung perkembangan bisnis dalam negeri. 

“Produksi Hisense Commercial Display ini adalah wujud antusiasme kami dalam memperluas pilihan produk Hisense untuk konsumen. Mulai dari produk rumah tangga seperti TV, AC, mesin cuci, dan kulkas, hingga produk bisnis seperti Go Board dan Digital Signage, Hisense terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen pasar,” jelas Edison.

Hisense Group, yang didirikan pada tahun 1969, kini beroperasi di lebih dari 130 negara dan memiliki peringkat No. 2 global dalam penjualan TV serta No. 1 untuk TV 100 inci, menurut laporan Omdia. Hisense juga aktif menjadi sponsor utama berbagai ajang olahraga bergengsi dunia, seperti Piala Dunia FIFA dan Piala Eropa. Pada 2025, Hisense akan menjadi partner resmi untuk FIFA Club World Cup yang akan diadakan di Amerika Serikat.

Pada perayaan ulang tahun ke-55, Hisense menegaskan komitmen untuk terus memberikan teknologi berkualitas dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia. Selain meningkatkan produksi lokal, perusahaan berencana memperbanyak kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan memperluas dukungan bagi masyarakat Indonesia.

Adapun dalam aacara ini, turut hadir Vice President of Hisense ASEAN Otto Yi, General Manager of Asia Pacific Max Cai, perwakilan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), serta para distributor dan mitra bisnis Hisense. Kehadiran mereka menegaskan pentingnya kolaborasi dan dukungan dalam memperkuat posisi Hisense di pasar Indonesia. 

Baca Juga: Perusahaan China Kuasai Sponsor Piala Dunia 2022 Qatar

Selanjutnya: MA Potong Hukuman Mardani Maming Jadi 10 Tahun Penjara, Ini Kata KPK

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (6/11): Cerah Hingga Diguyur Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×