kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holding BUMN Farmasi Dianugerahi Akhlak Award 2


Senin, 11 Juli 2022 / 23:08 WIB
Holding BUMN Farmasi Dianugerahi Akhlak Award 2
ILUSTRASI. PT. Biofarma memproduksi alat diagnosis COVID-19 dengan metode kumur. Alat tersebut dinamai BioSaliva yang diklaim nyaman saat digunakan.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) mendapatkan anugerah AKHLAK Award 2, dari Kementerian BUMN, pada acara Refleksi 2 Tahun AKHLAK BUMN-AKHLAK Award 2022,di Jakarta, Selasa (5/7) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir Bambang Soesatyo (Ketua MPR), Nurul Ghufron (Wakil Ketua KPK), yang hadir secara online.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi pelopor terhadap tumbuhnya ekosistem moral bangsa.

Ke depan kami harapkan core value AKHLAK BUMN ini tidak hanya hidup di internal BUMN dan sekadar menjadi penguat semangat membangun ekonomi negara, tapi juga bisa menjadi pelopor tumbuhnya ekosistem moral bangsa Indonesia yang lebih melembaga dan diakui dunia," ungkap Ma’ruf Amin. .

Baca Juga: Penjualan Biofarma Tembus Rp 43,44 Triliun Tahun Lalu

Sementara itu, Erick Thohir berharap, jargon AKHLAK ini, selain diterapkan di masing-masing perusahaan, bisa juga diterapkan kepada keluarga.

“Sejak awal diluncurkan  hingga sekarang, penerapan core value akhlak terus menunjukan hasil yang baik di BUMN seperti contohnya konsistensi proses bersih - bersih dan pemberantasan korupsi dari tubuh BUMN, transformasi Human Capital yang menjadi lebih  profesional, transparan, terbuka dan juga balance antara pemimpin muda, kesetaraan gender yang kita lakukan bersama - sama tentu hingga pendapatan BUMN yang tadinya hanya 13 T sekarang menjadi 126 T,” paparnya.

Selanjutnya Erick Thohir menyatakan “Saya menekankan kepada seluruh BUMN  agar terus konsisten menerapkan core value akhlak dalam melakukan pekerjaannya dan nilai - nilai akhlak ini bisa juga diterapkan dalam lingkup yang lebih luas yaitu tentu di keluarga kita dan bermasyarakat. Penerapan nilai akhlak ini saya yakini akan dapat senantiasa menjaga dan  mempererat persatuan kita sebagai bangsa yang pada saat ini tentunya menghadapi tekanan - tekanan  berat secara global. Kita harus menjadi negara yang mulai kokoh mengembangkan SDM kita. Ayo jadikan Indonesia yang maju makmur dan mendunia.”

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyair menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada kami Holding BUMN Farmasi.

“Kami siap mengemban amanah, untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, dengan kompetensi dan kolaborasi menciptakan produk-produk inovatif dalam bidang kesehatan yang dibutuhkan saat ini dan dimasa yang akan dating,” kata Honesti.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Emiten Farmasi Saat Rupiah Terkapar

Bio Farma mendapatkan penghargaan Award AKHLAK 2 dalam kategori AKHLAK Award 2 Klaster Industri Kesehatan dan Akhlak Award 2 untuk BUMN Kompeten, sedangkan Kimia Farma dan Indofarma mendapatkan penghargaan kategori Indeks Implementasi AKHLAK Klaster Industri Kesehatan.

Pemberian Award berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK yang telah dilakukan oleh ACT Consulting selama 2 tahun terhadap seluruh BUMN dan Anak Perusahaan.

Dari riset dan kajian yang secara periodik itu, diketahui Indeks Implementasi AKHLAK, yaitu sejauh mana nilai-nilai AKHLAK diimplementasikan baik yang dialami maupun yang diamati oleh para karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×