CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.894   -106,00   -0,67%
  • IDX 7.262   -46,38   -0,63%
  • KOMPAS100 1.110   -7,48   -0,67%
  • LQ45 881   -5,76   -0,65%
  • ISSI 220   -1,24   -0,56%
  • IDX30 451   -3,25   -0,72%
  • IDXHIDIV20 542   -4,17   -0,76%
  • IDX80 127   -0,90   -0,71%
  • IDXV30 136   -1,55   -1,13%
  • IDXQ30 150   -1,11   -0,73%

Honda Raih Kenaikan Penjualan Retail 5,8% pada Oktober 2024


Rabu, 13 November 2024 / 09:54 WIB
Honda Raih Kenaikan Penjualan Retail 5,8% pada Oktober 2024
ILUSTRASI. Honda berhasil mencatatkan kenaikan penjualan retail sebesar 5,8% month to month (mtm) menjadi 8.048 unit mobil pada Oktober 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan retail (dealer ke konsumen) sebesar 5,8% month to month (mtm) menjadi 8.048 unit mobil pada Oktober 2024. Adapun sepanjang Januari-Oktober 2024, penjualan retail Honda tercatat sebanyak 83.562 unit.

Honda HR-V yang menyandang predikat SUV terlaris mencatatkan penjualan sebanyak 1.318 unit atau meningkat sebesar 13% dari bulan lalu. Disusul oleh Honda WR-V yang mengalami peningkatan 10% dengan penjualan sebanyak 1.099 unit, dan Honda BR-V yang naik sebesar 16% dengan total 785 unit. Honda CR-V turut mencatatkan penjualan sebesar 175 unit. 

Sementara itu, Honda Brio tetap menjadi kontributor utama terhadap penjualan Honda dengan pangsa pasar sebesar 56%, atau sebanyak 4.491 unit. Model Honda lainnya mencatatkan total penjualan sebesar 180 unit.

Baca Juga: Kementerian ESDM Tetapkan Harga Batubara Acuan dan Harga Mineral Acuan Oktober 2024

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, kenaikan penjualan retail Honda didorong oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah program penjualan yang ditawarkan Honda demi memudahkan para konsumen untuk melakukan pembelian. 

"Contohnya, program Honda Luar Biasa dan Special Leasing Package dengan pilihan menarik seperti DP rendah, cicilan ringan, bunga rendah, dan tenor panjang," ungkap Billy, Rabu (13/11).

Selain itu, penurunan suku bunga acuan juga berkontribusi pada peningkatan penjualan mobil Honda. Apalagi, sebagian besar konsumen otomotif di Indonesia melakukan pembelian produk dengan skema cicilan kredit.

Lantas, Honda berharap pertumbuhan penjualan mobilnya dapat terus berlanjut pada sisa tahun ini. Hal tersebut didukung oleh potensi permintaan dari konsumen yang tinggi ketika momen akhir tahun nanti.

Billy pun memastikan program-program promosi menarik dari Honda seperti biasa akan terus dihadirkan pada sisa tahun ini.

Baca Juga: Terdampak Ketidakpastian Ekonomi Global, Kinerja Ekspor Mobil Indonesia Tertekan

Selanjutnya: Resmi Buka Indonesia Knowledge Forum 2024

Menarik Dibaca: Resmi Buka Indonesia Knowledge Forum 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×