Reporter: Nadia Citra Surya |
JAKARTA. Dalam tiga tahun ke depan PT Astra Honda Motor (AHM) memprediksikan penjualan skutik akan terus membesar dan bahkan akan mampu melampaui dominasi motor bebek.
Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman menegaskan, jika tahun ini kontribusi skutik berkisar 45% dari total penjualan motor Honda, pada tahun 2011 dan 2012 nanti komposisinya diperkirakan akan membesar menjadi 47% dan 50%.
Kini AHM tengah berupaya untuk mendorong peningkatan penetrasi pasarnya di Indonesia agar bisa menyamai sejumlah negara lain di Asia. Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Yusuke Hori menyebutkan, di India dan Thailand market share Honda telah mencapai 70%. Nah, angka tersebut akan terus dikejar oleh AHM dengan terus melakukan peluncuran produk baru.
Honda meluncurkan skutik back to basic bernuansa retro bernama Scoopy berkapasitas 108cc. AHM menargetkan penjualan Scoopy yang akan mulai dipasarkan pada 2 Juni 2010 mendatang bisa mencapai 10.000 unit per bulannya. Angka tersebut memang tak terlalu besar atau hanya sekitar 7% jika dibandingkan rata-rata penjualan skutik Honda yang berkisar 150.000 unit per bulan.
Saat ini kapasitas produksi Honda juga telah ditingkatkan dari 95.000 unit per bulan menjadi 150.000 unit per bulan. "Investasi akan terus ditambah seiring dengan perkembangan pasar," imbuh Marketing Director PT Astra Honda Motor Julius Aslan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News