Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Brio mobil untuk meramaikan segmen mobil dalam kota di Indonesia. Terhitung sejak peluncurannya hari ini (2/8), Brio ditarget terjual sebanyak 6.000 unit dalam setahun.
Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT HPM optimistis Brio dapat meraih pangsa pasat 69% untuk segmen mobil dalam kota yang harganya di bawah Rp 200 juta.
"Jadi tidak akan kanibal dengan saudara sesama mobil dalam kota keluaran Honda, yakni Honda Jazz," tambah Jonfis kepada wartawan, hari ini (2/8) di Jakarta.
Selain itu, keoptimisan Honda menjual mobil yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Bangkok International Motor Show di Bangkok ini didasari data penjualan city car di Indonesia yang cukup menggairahkan. Pada 2010, total city car yang terjual di Indonesia sebanyak 17 ribuan unit. Angka tersebut melonjak 188% pada tahun 2011 sebanyak 33.214 unit.
Sedangkan, pada semester I tahun ini, Honda mencatat segmen city car telah terjual sebanyak 16.836 unit di Indonesia. Jumlah ini meningkat tajam dari jualan city car di periode yang sama tahun lalu yang hanya sebanyak 2.598 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News