kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Honda Yakin Permintaan Mobil Baru Tetap Tinggi di Bulan Mei 2022


Selasa, 17 Mei 2022 / 17:23 WIB
Honda Yakin Permintaan Mobil Baru Tetap Tinggi di Bulan Mei 2022
ILUSTRASI. Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan April 2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) yakin penjualan mobil di bulan-bulan mendatang akan terus meningkat.

Sebagai informasi, bulan April 2022 Honda Prospect mencetak penjualan mobil sebanyak 10.289 unit, meningkat 8% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya sebesar 9.554 unit. Honda Brio menjadi kontributor terbesar dengan capaian penjualan sebesar 4.914 unit di bulan lalu. Diikuti oleh All New Honda HR-V sebanyak 1.892 unit dan All New Honda BR-V sebanyak 1.811 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor mengatakan, seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali dan kegiatan ekonomi yang makin meningkat dibandingkan tahun lalu, pihak HPM optimistis penjualan mobil di bulan-bulan ke depan akan tetap positif.

Baca Juga: Honda Prospect Motor Raih Penjualan Mobil 10.289 Unit pada April 2022

Memang, khusus di bulan Mei jumlah hari kerja lebih kerja karena terpotong hari libur Lebaran, sehingga bisa mempengaruhi penjualan mobil di bulan tersebut dibandingkan periode sebelumnya. Namun, permintaan mobil baru dari konsumen diyakini masih akan tinggi di bulan ini.

“Kami akan tetap memonitor berbagai kondisi, terutama pasokan komponen untuk produksi guna mempertahankan tren penjualan yang baik,” tukas Billy, Selasa (17/5).

Billy memperkirakan, model-model seperti Honda Brio, HR-V, dan BR-V kembali berkontribusi besar terhadap penjualan HPM di bulan berikutnya. Adapula Honda City Hatchback yang dianggap konsisten memberikan sumbangan penjualan yang signifikan bagi HPM, meski pasar mobil jenis Hatchback tampak sedang menurun.

Saat ini, fokus Honda adalah memaksimalkan produksi untuk model-model terpopulernya agar dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu yang cepat. “Kami juga terus menawarkan berbagai program penjualan yang akan semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×