kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,91   8,27   0.89%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya meraih peringkat Baa3 dari Moody's


Senin, 13 April 2020 / 16:46 WIB
Hutama Karya meraih peringkat Baa3 dari Moody's
ILUSTRASI. Hutama Karya - Kontan Native Online


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Moody's Investors Service memberi rating Baa3 kepada PT Hutama Karya dengan prospek stabil. Peringkat ini pertama kali diberikan oleh Moody's kepada Hutama Karya. 

"Profil kredit Hutama Karya mencerminkan posisinya sebagai salah satu perusahaan engineering, procurement dan construction (EPC) di Indonesia dengan pendapatan yang memiliki rekam jejak bagus dan dapat menyelesaikan proyek besar," kata Abhishek Tyagi, Wakil Presiden dan Analis Senior Moody's dalam rilis pada Senin (13/4). 

Profil kredit ini mencerminkan pertumbuhan operasi tol sebagai salah satu pengembang dan operator jalan tol terbesar Trans Sumatra, sebuah proyek multi years

Hutama Karya ditugaskan sebagai pengembang dan operator tunggal Jalan Tol Trans-Sumatra, yang akan membantu mengubah profil bisnisnya semula didominasi bisnis konstruksi menjadi operator jalan tol terbesar di Indonesia. Setelah proyek selesai, jalan tol Trans-Sumatra akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Hutama Karya kebut pembangunan Tol Padang-Sicincin

"Asumsi kami dukungan pemerintah di Indonesia 100% tercermin dari kepemilikan saham pemerintah. Pemerintah juga diawasi ketat atas operasi dan anggaran demi mencapai tujuan pembangunan infrastruktur terutama pengembangan proyek Trans-Sumatra," tambah Tyagi, Moody's Lead Analyst untuk HK dalam rilis.

Pemerintah juga menjamin semua utang yang berkaitan dengan proyek Trans-Sumatra. Dimana proyek ini menyumbang 78% dari saldo utang Hutama Karya pada Desember 2019.

Hutama Karya (HK) memiliki profil bisnis yang beragam dengan banyak menghasilkan pendapatan dari beberapa segmen, termasuk EPC, infrastruktur sipil dan bangunan, operasi jalan tol, energi & industri, properti & realty, dan konstruksi bahan. 




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×